• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 25 Apr 2019 | 0 komentar

(FTI UAD) Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada ajang perlombaan international Festival Innovation on Green Technology (i-FINOG 2019), yang berlangsung pada tanggal 19-21 April 2019 bertempat di Sports Complex Universiti Malaysia Pahang Gambang Campus. Berhasil meraih Bronze Medal. Tim dari Teknik Kimia FTI UAD mengangkat tema tentang CAPSCO “Capsule Shell from Eucheuma Cottonii Seaweed”, terdiri dari Tifanny Rizka Ariandi, Lia Septianingsih, dan Zaimia Dwi Muhana, tim tesebut dibimbing oleh Dr. Zahrul Mufrodhi, S.T., M.T.

Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan (UAD) i-FINOG 2019
CAPSCO adalah produk inovasi cangkang kapsul yang berasal dari rumput laut jenis Eucheuma cottonii. Produk ini sebagai alternatif penggunaan cangkang kapsul komersial yang biasanya terbuat dari gelatin, dimana hal tersebut banyak menimbulkan kontroversi baik di bidang kesehatan maupun agama. CAPSCO aman dikonsumsi bagi vegetarian karena berasal dari 100% bahan organik. Selain itu, CAPSCO juga kaya akan serat sehingga dapat meningkatkan produksi serat dalam tubuh jika mengkonsumsi produk ini.

Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan (UAD) i-FINOG 2019
Harapan mereka, produk yang mereka hasilkan ini bisa dikembangkan lagi. Dan prestasi yang mereka raih ini bisa menjadi semangat bagi teman seangkatan dan juga adik tingkat mereka agar mau dan semangat menghasilkan karya dan mampu bersaing di tingkat lokal, nasional dan juga internasional.

Teknik Kimia UAD

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa