• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 26 Sep 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Alhamdulillah, Tim Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) kembali meraih prestasi Internasional dengan mendapat Gold Medal Award dalam ajang Expo-Sciences International (ESI) 2019 di Abu Dhabi United Arab Emirates (UEA).

Universitas Ahmad Dahlan

ESI 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 24-26 September 2019, diikuti oleh 58 Negara, yang terdiri dari 1500 peserta dengan mempresentasikan 700 proyek sains yang dibagi dalam 13 kategori, yang meliputi : biologi, ilmu perilaku dan sosial, kimia, ilmu komputer, ilmu bumi, energi dan transportasi, teknik, lingkungan analisis dan manajemen lingkungan, teknologi listrik dan mekanik, ilmu matematika, kedokteran dan kesehatan, fisika dan astronomi, teknologi dan bioteknologi.

Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan mengirim delegasinya yang terdiri dari : Mar’atul Husna (Teknik Kimia), Ponco Sukaswanto, Ahmad Yogaswara, dan Yenny Rahmawati (Teknik Elektro) dengan dosen pembimbing Anton Yudhana, S.T., M.T., Ph.D.

Universitas Ahmad Dahlan

Menurut Anton Yudhana, Tim yang menampilkan RCP-GRAIN yaitu alat penutup otomatis untuk membantu petani dalam proses penjemuran padi untuk meningkatkan mutu dan kualitas gabah tersebut. Roof Cover Prototype of Grain, telah menorehkan prestasi tingkat Dunia. Semoga bisa riil diterapkan untuk petani Indonesia. Beliau juga menambahkan dalam waktu dekat ini, Tim dari FTI UAD tersebut juga akan bertolak ke Jerman untuk mengikuti lomba selanjutnya.

Universitas Ahmad Dahlan

Kami mohon doanya supaya tim dari UAD kembali membawa nama harum Universitas Ahmad Dahlan di kancah Internasional, dengan meraih prestasi yang terbaik. Aamiin

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa