• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 07 Feb 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Kuliah Online (e-learning) merupakan salah satu sarana pembelajaran interaktif, dimana para dosen dan para mahasiswa dapat berkomunikasi dengan menggunakan media berupa internet. Guna mendukung pemanfaatan fasilitas e-learning Universitas Ahmad Dahlan (UAD), pada hari Kamis 07 Februari 2019 Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri UAD menyelenggarakan Workshop e-learning dengan tema peningkatan pembelajaran dalam mendukung peningkatan mata kuliah berbasis e-learning.Workshop tersebut berlangsung di ruang sidang Teknik Industri Kampus 3 UAD.

Workshop e-learning PSTP FTI UAD
Taufiq Ismail, S.T., M.Cs. selaku koordinator dan instruktur pelatihan e-learning dari Pusat Pengelolaan E-learning dan Aktivitas Instruksional UAD,memberikan materi mengenai pembelajaran yang disusun dengan tujuan menggunakan sistem elektronik atau computer. Dengan e-learning mampu mendukung proses pembelajaran dengan menggabungkan prinsip-prinsip dalam proses pembelajaran dengan teknologi sebagai sarana untuk proses belajar mengajar yang dilaksanakan tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Workshop e-learning PSTP FTI UAD

Beliau menambahkan langkah-langkah yang perlu diperhatikan dalam pengembangan bahan ajar e-learning, seperti menyusun kerangka materi pembelajaran yang sesuai dengan tujuan dan pencapainnya yang telah ditetapkan, mengidentifikasi bahan pelajaran yang akan disajikan, serta Membuat materi pembelajaran dengan tampilan yang menarik, seperti power point dengan didukung gambar, video, dan animasi lainnya.

Manfaat yang bisa dirasakan dengan dengan pembelajaran menggunakan media e-learning adalah pembelajaran lebih efisien dan praktis. e-learning memiliki berbagai kelebihan dibandingkan sumber belajar seperti buku sehingga media pembelajaran elektronik akan lebih bervariasi, serta e-learning merupakan bukti kemajuan luar biasa dari peradaban manusia karena manfaat e-Learning bagi dunia pendidikan mahasiswa akan menjadi lebih peka terhadap teknologi sehingga mereka tidak gaptek (gagap teknologi). “Terang Wahidah Mahanani Rahayu, S.T.P., M.Sc. (Dosen TP).

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa