• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 26 Apr 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Tim SI POLWAN yang terdiri dari : Lalu Alan Kadarisman (Ketua) Teknik Industri 2017, Zulfan Khaidir (Anggota) Teknik Informatika 2017, dan Alfia Husna (Anggota) Farmasi 2017, dengan dosen pembimbing Farid Ma’ruf, ST., M.Eng. Alhamdulillah berhasil meraih Gold Medal pada kompetisi International Festival Innovation on Green Technology (i-FINOG 2019) yang berlangsung pada tanggal 19-21 April 2019.

International Festival Innovation on Green Technology (i-FINOG 2019) Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

SI POLWAN (Alternative Mouthwash Made From Herbal Bay Leaves As A Preventive Measure Dental Care) merupakan obat Kumur Herbal bahan dasar daun salam. Penggunaan bahan herbal pada obat kumur didasari atas kandungan senyawa kimia yang terkandung didalamnya, seperti sifat antibakteri sehingga dapat mengontrol perkembangan plak gigi. Daun salam (Syzygium polyanthum) merupakan salah satu tanaman obat yang memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan gigi dan mulut.

International Festival Innovation on Green Technology (i-FINOG 2019)

Obat kumur ekstrak daun salam merupakan obat kumur yang paling optimal dalam menghambat akumulasi plak, penggunaan obat kumur ekstrak daun salam dapat juga dikembangkan sebagai penunjang pemeliharaan kesehatan rongga mulut.Tumbuhan satu ini sangat mudah ditemukan di pasar dan dapur karena sering digunakan sebagai bumbu penyebab rasa dalam masakan. Meskipun memiliki rasa yang pahit bila dimakan secara langsung, manfaat daun salam tidak boleh diragukan dalam menambah kesedapan pada berbagai masakan.

Selain itu, Si Polwan juga mendapatkan penghargaan atau award pada kategori Ecofest Innovative and Creative. Sehingga total penghargaan yang didapatkan tidak hanya medali emas saja, melainkan juga penghargaan dalam kategori khusus.”Terang Farid Ma’ruf. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa