• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 03 Mar 2014 | 0 komentar

SMKN1 BantulFoto : FTI UAD Menerima Siswa PKL SMK N 1 Bantul

(Sabtu, 1 Maret 2014) Fakultas Teknologi Industri UAD menerima siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari SMK Negeri 1 Bantul yang beralamat di Jalan Parangtritis KM. 11 Sabdodadi Bantul. PKL tersebut  berlangsung selama 2 (dua) bulan yang akan dimulai pada tanggal 03 Maret 2014, untuk tahap penerimaan ini sebanyak 2 (dua) orang yang akan ditempatkan di Laboratorium Basis Data & Jaringan Komputer.

Praktek kerja industri tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan dan mengembangkan hubungan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terutama SMK Negeri 1 Bantul dengan pihak Fakultas Teknologi Industri UAD untuk menindaklanjuti naskah MoU yang sudah disepakati bersama. Salah satu wujud MoU tersebut yaitu dengan menerima siswa praktek kerja industri.  Praktek kerja industri ini dimaksudkan untuk mewujudkan dan mengembangkan hubungan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan dunia usaha dan industri, serta turut berpartisipasi langsung terhadap peningkatan mutu pendidikan menengah kejuruan dengan menerima para siswa SMK praktek kerja pada perguruan tinggi, diharapkan para siswa SMK lebih mengenal  dunia pendidikan, dunia usaha dan  industri sehingga siswa dapat berperan dalam pembentukan perserta didik sebagai asset bangsa yang di harapkan menjadi manusia yang produktif dan mampu menciptakan pengembangan industri yang siap dan mampu menghadapi persaingan pada era globalisasi saat ini.

SMK 1 bantulSMKN 1 Bantul

Suasana Serah Terima Siswa SMK Negeri 1 Bantul di FTI UAD

Dalam kesempatan ini rombongan dari SMK Negeri 1 Bantul  diterima langsung oleh Dekan FTI Kartika Firdausy, S.T., M.T., Wakil Dekan FTI Endah Sulistiawati, S.T., M.T. serta Kalab. Basis Data dan Jaringan Komputer Sri Handayaningsih, S.T., M.T. Kartika Firdausy menyampaikan terima kasih yang mendalam atas kepercayaannya terhadap FTI UAD untuk praktek kerja industri  terutama di Laboratorium Teknik Informatika, ditambahkan pula  semoga kerjasama ini dapat berlanjut, serta dosen pembimbing dari program studi bisa membimbing siswa SMK  yang sedang PKL dengan baik dari awal sampai akhir  nanti sesuai dengan jurusan yang diambil di sekolah. (ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa