• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 18 Jul 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Program Research and Innovation in Science and Technology Project (Riset Pro) melakukan agenda kunjungan kerja di Universitas Ahmad Dahlan, tepatnya di Fakultas Teknologi Industri. Kunjungan kerja ini mengagendakan tentang diskusi pandangan terkait pemanfaatan machine learning untuk pemantauan hasil riset.

Universitas Ahmad Dahlan

Dalam kesempatan tersebut rombongan dari Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan terdiri dari : Andy Suryandi, Rinaldi Guarsa, Heru Triwiyono, Winastwan Gora Swajati, Sabrina Dyah Wardhani, Eka Juli Apriyanti, dan Mega Fitria. Dalam kesempatan tersebut rombongan diterima langsung oleh Ardiansyah, S.T., M.Cs. (Dosen Teknik Informatika) dan Iwan Tri Riyadi Yanto S.Si., MIT. (Dosen Sistem Informasi).

Universitas Ahmad Dahlan

Agenda diskusi pandangan terkait pemanfaatan machine learning untuk pemantauan hasil riset tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 18 Juli 2019 yang berlangsung di ruang sidang Dekanat FTI Lantai VI Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan. Menurut salah satu dari tim dari Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Rinaldi Guarsa menyampaikan “Bahwa saat ini penguatan riset untuk mendukung kelengkapan data yang sangat diperlukan guna menghasilkan sistem pemrograman yang paling kuat, dan algoritma yang paling efisien untuk menyelesaikan masalah dan memudahkan stakeholder dalam penggunaanya baik ditingkat pusat sampai daerah, sehingga diharapkan dapat menghasilkan keluaran dari setiap riset.

Universitas Ahmad Dahlan

Diskusi yang penuh dengan ide membangun tersebut disamping membahas pandangan terkait pemanfaatan machine learning untuk pemantauan hasil riset, juga dilakukan Pembahasan SIE Monev Risbang dan agenda tindak lanjut dari hasil diskusi tersebut.
/(ns)