• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 04 Des 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Sebagai salah satu syarat memperoleh gelar Sarjana, mahasiswa diwajibkan membuat suatu karya ilmiah yang disebut Tugas Akhir (TA). Tugas Akhir merupakan suatu karya ilmiah berdasarkan suatu kegiatan penelitian mahasiswa, disusun dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, dan dibawah bimbingan seorang dosen pembimbing.

Fakultas Teknologi Industri UAD
kegiatan penyelesaian produk tugas akhir menjadi suatu tantangan menarik serta memotivasi maha-siswa untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu dengan hasil yang maksimal. Di samping itu pendekatan pembelajaran yang digunakan dalam penyelesaian tugas akhir masih belum dikembangkan berdasarkan ke-sesuaian keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

Fakultas Teknologi Industri UAD
Berangkat dari permasalahan Tugas Akhir tersebut, pada hari Rabu 04 Desember 2019 Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) menerima Kunjungan Silaturahmi dari Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer (FASTIKOM) UNSIQ Wonosobo Jawa Tengah. Kunjungan ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya. Kunjungan pertama yaitu pada bulan Desember 2017, dengan agenda sharing informasi dan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) dengan Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer (FASTIKOM) UNSIQ Wonosobo Jawa Tengah.

Fakultas Teknologi Industri UAD
Dalam kesempatan tersebut rombongan Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer (FASTIKOM) UNSIQ Wonosobo Jawa Tengah, diterima langsung oleh Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI), Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD), Ketua Program Studi, Sekretais Program Studi, serta pengelola Tugas Akhir dilingkungan FTI UAD.

Fakultas Teknologi Industri UAD
Agenda kunjungan yang dikemas dengan diskusi yang penuh kekeluargaan tersebut mebahas lebih lanjut langkah pembelajaran berbasis proyek yang dapat meningkatkan berbagai kompetensi mahasiswa seperti : Lulus tepat waktu, Pencapaian prestasi akademik, kemampuan pemecahan masalah, mengembangkan kreativitas, kerjasama motivasi belajar, serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara luas.
/(ns)