• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 01 Apr 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Pertemuan Jejaring Politeknik SEAMEO (South Asean Minister Education Organization) ke-5 diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan Politeknik dan Perguruan Tinggi Masyarakat, Kementerian Pendidikan Malaysia, dan Politeknik Ungku Omar di Excelsior Hotel, Ipoh, Malaysia pada tanggal 26-27 Maret 2019.

 SEAMEO (South Asean Minister Education Organization) Universitas Ahmad Dahlan

SEAMEO adalah singkatan dari South Asean Minister Education Organization. Organisasi yang dibentuk oleh seluruh Menteri Pendidikan yang ada dinegara-negara ASEAN. SEAMEO berdiri pada tahun 1965 dengan tujuan untuk membangun kerja sama dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan pada wilayah tersebut.

 SEAMEO (South Asean Minister Education Organization) Universitas Ahmad Dahlan

Semua negara Asia Tenggara telah menempatkan Technical and Vocational Education and Training (TVET) dalam pendidikan utama karena perannya yang penting dalam pembangunan sosial-ekonomi suatu negara. Selain itu, TVET telah diidentifikasi sebagai salah satu dari tujuh bidang prioritas dalam pendidikan di Asia Tenggara yang disepakati pada pertemuan Dialog Strategis Menteri Pendidikan.

 SEAMEO (South Asean Minister Education Organization) Universitas Ahmad Dahlan

Pada kesempatan tersebut delegasi Universitas Ahmad Dahlan terdiri dari Ida Puspita, M.A.,Res. Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI), Sri Winiarti,S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD) menghadiri acara tersebut guna melakukan penandatanganan surat perjanjian antara perguruan tinggi, politeknik, universitas di Indonesia, Thailand, Filipina, dan Vietnam, dalam hal memfasilitasi proses implementasi program pertukaran mahasiswa.

 SEAMEO (South Asean Minister Education Organization) Universitas Ahmad Dahlan

Sri Winiarti melalui surat elektronik menyampaikan “bahwa pertemuan ini untuk meningkatkan internasionalisasi dan kemitraan antara Universitas Ahmad Dahlan dengan institusi perguruan tinggi, politeknik, dan universitas teknologi melalui program pertukaran antar lintas negara melalui kolaborasi. Harapannya kedepan perkembangan ini dapat dicapai para negara anggota melalui mobilisasi dan berbagai pengetahuan, keterampilan, dan gagasan yang lebih tepat untuk kemajuan pendidikan tinggi terutama di FTI UAD.

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa