• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 11 Des 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Gathering merupakan kegiatan rutin yang diadakan sejak tahun 2016 untuk mengenalkan RDC (Robotic Development Community) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) kepada seluruh anggota baru. Dalam Gathering tersebut diharapkan setiap anggota baru dapat mengenal RDC dengan lebih dalam dan tumbuh semangat dalam diri masing-masing anggota sehingga dapat menjadi kader yang berkualitas nantinya. Pada hari Ahad, 09 Desember 2018 ratusan mahasiswa memadati Auditorium Utama Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), mereka menghadiri acara RDC Gathering 2018. Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan pasca pergantian kepengurusan sekaligus untuk menyambut anggota baru. Para peserta RDC Gathering 2018 terdiri dari mahasiswa lintas Program Studi yang ada di Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Gathering RDC 2018

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kemahasiswaan dan Pemberdayaan Alumni (WR III), Dr. Abdul Fadlil, M.T., Danang Sukantar, M.Pd. Kabid Kemahasiswaan dan Alumni Bimawa serta Kaprodi Teknik Elektro Nuryono Satya Widodo S.T., M.Eng. maupun perwakilan Dosen Program Studi Teknik Elektro.

Gathering RDC 2018

Kegiatan RDC Gathering ini diharapkan bisa menjadi sarana orientasi anggota baru dengan lingkungan komunitas beserta aktivitas-aktivitasnya. RDC seperti yang telah diketahui merupakan komunitas yang cukup banyak menyumbangkan prestasi di UAD, baik internasional, regional, maupun nasional. Terang Dr. Abdul Fadlil, M.T. Dalam sambutannya.

Gathering RDC 2018

Menurut Nuryono Satya Widodo S.T., M.Eng. “Setiap calon anggota RDC akan mendapatkan seleksi yang cukup ketat. Bahkan, mereka diwajibkan masuk komunitasnya terlebih dulu, agar dapat mengenal secara detail setiap divisinya. Robotic Development Community (RDC) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) merupakan salah satu tim robotik perguruan tinggi yang berprestasi. Karenanya, penting menjaga regenerasi agar mampu mempertahankan tradisi juara. Divisi robot yang ada di RDC antaranya adalah : KRPAI Berkaki nama tim Al-Jazari, KRSBI Beroda (Fire-x), KRSBI Humanoid (RSCUAD), KRSTI (Lanange Jagad), KRAI (Sagotra), VTOL (KingPhoenix), dan Racing Plane (Djayanta). /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa