• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 03 Sep 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Pada tanggal 2 september 2019 Tim Pengabdian Masyarakat Dosen Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) yang diketuai Oleh Okka Adiyanto, S.T.P., M.Sc., dengan anggota Muhammad Faishal, S.T., M.Eng dari Program Studi Teknik Industri dan Supriyanto, S.T., M.T. dari Program Studi Teknik Informatika memberikan beberapa bantuan untuk meningkatkan hasil produksi UKM Tunas Karya. Alat-alat yang diberikan berupa satu buah mesin pengering kayu, satu set alat batik kayu, dan 1 set mesin embos untuk tulisan pada kayu.

Universitas Ahmad Dahlan

Pada saat pemberian bantuan ini turut dihadiri oleh Kepala dusun Gumawang Bapak Tumiyo, selain itu juga dihadiri oleh perwakilan dari LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Universitas Ahmad Dahlan yaitu Bapak Udin. Penyerahan bantuan barang-barang tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan dari LPPM UAD ke Ketua UKM Tunas Karya. Acara ini dilakukan di Showroam UKM Tunas Karya hal ini dilakukan agar para tamu undangan dapat melihat secra langsung proses pembuatan kerajinan UKM Tunas Karya tersebut.

Universitas Ahmad Dahlan

UKM Tunas Karya ini bergerak pada bidang ekonomi produktif. Produk yang dihasilkan dari UKM Tunas Karya berupa topeng, permainan edukatif dan souvenir dari olahan kayu. UKM Tunas Karya terletak di Dusun Gumawang Desa Putat Patuk Kabupaten Gunung Kidul.

Pengabdian masyarakat ini keseluruhan dibiayai oleh Direktorat Riset dan pengabdian Masyarakat, Direktorat jendral Penguatan riset dan pengembangan Kemenristekdikti melalui Program Kemitraan MAsyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan juga dapat meningkatkan perekonomian bagi UKM Tunas Karya. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa