• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 03 Sep 2019 | 0 komentar

(FTI Press) International Symposium on Advanced Intelligent Informatics (SAIN 2019) diadakan pada tanggal 2 – 4 September 2019 di Fukuoka Jepang. Konferensi ini diselenggarakan oleh International Journal of Advance in Intelligent Informatics (IJAIN) dan ASCEE Japan Section, dan bekerja sama dengan Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Negeri Malang, Universitas Mulawarman, dan Universitas Hasanuddin.

Universitas Ahmad Dahlan

Simposium Internasional Tahun ke-2 ini mencakup ruang lingkup Cerdas Informatika yang mencakup empat bidang jurusan, seperti : Pembelajaran Mesin dan Komputasi Lunak, Penambangan Data & Analisis Data Besar, Komputer Visi dan Pengenalan Pola, dan Penalaran otomatis.

Universitas Ahmad Dahlan

Kali ini, SAIN 2019 turut mengundang 4 pembicara yaitu : Yezid Enrique Donoso Meisel (Profesor, Universidad de los Andes, Kolombia), Riyanarto Sarno (Profesor, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Indonesia), Aji Prasetya Wibawa (Profesor Assoc., Universitas Negeri Malang , Indonesia ), dan Abderrafiaa Koukam (Profesor, Université de Technologie de Belfort-Montbéliard (UTBM), Prancis).

Universitas Ahmad Dahlan

SAIN 2019 berhasil menarik perhatian publik, dengan mengundang beberapa penulis dari berbagai kalangan, terutama dari akademisi maupun profesional, yang secara khusus berada pada cakupan penelitian bidang intelligent informatics. Terdapat total 98 peserta telah mengirimkan paper pada simposium kali ini.

Universitas Ahmad Dahlan

Di sela-sela simposium Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) dalam kesempatan tersebut juga melakukan inisiasi kerjasama dengan Kyushu Instititute of Technology, Iizuka Campus, Fukuoka Jepang, dan sekaligus melakukan kerjasama dengan Pengurus Cabang Internasional Muhammadiyah (PCIM) Nanjing China. “Terang Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD) yang turut hadir dalam Simposium tersebut.

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa