• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 02 Des 2013 | 0 komentar

kuliah umum industri 11Foto : Kuliah Umum Program Studi Teknik Industri FTI UAD.

Setiap manusia pasti ingin sukses dalam hidupnya. Ini merupakan fakta dan bukan rahasia lagi, untuk mengetahui rahasia sukses seseorang tersebut Program Studi Teknik Industri FTI UAD menyelenggarakan kuliah umum yang bertajuk” Kecerdasan Entrepreneurship”. Kuliah umum ini diselenggarakan pada hari sabtu 30 November 2013 bertempat di ruang Auditorium Kampus 3 UAD. Program Studi Teknik Industri kali ini mengundang Drs. Nur Fatah, MBA. Yang merupakan praktisi dan dosen Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta. Acara kuliah umum ini dipandu moderator Ir. Tri Budiyanto, M.T., hadir juga Wakil Dekan FTI (Endah Sulistiawati. S.T, M.T), Kepala Program Studi Teknik Industri (Choriul Bariyah, S.T., M.T.), Dosen Teknik Industri, serta mahasiswa Teknik Industri.

kuliah umum industriLebih lanjut Nur Fatah mengungkapkan bahwa seseorang yang sukses harus memiliki kecerdasan intelektual (IQ) dan memiliki kecerdasan emosional (EQ). Namun realitanya banyak orang pintar mengalami kegagalan dalam hidup, serta mengalami keresahan dalam hidup dan merasa keberhasilannya tidak bermakna, sehingga lahirlah kecerdasan spiritual (SQ) sebagai solusi menggapai sukses yang hakiki. Kecerdasan spiritual sendiri memiliki makna memahami diri sendiri dan Tuhan sehingga kita tau apa tujuan hidup kita, apa fungsi dan peran kita di dunia dan mau kemana nanti setelah mati. Kita tidak lepas dari Tuhan, karena dalam setiap urusan dan perbuatan kita harus menjadikan Tuhan satu-satunya yang wajib disembah dan dimintai pertolongan.

kuliah umum industri 9kuliah umum industri 5

Langkah awal yang harus dilakukan untuk mencapai kesuksesan adalah menentukan tujuan : baik, tujuan jangka pendek, tujuan jangka menengah, atau tujuan jangka panjang. Setiap tujuan harus jelas dan tidak setengah hati , maka setiap tujuan tersebut harus dilandasi SMART (Specific, Measurable, Achievable, Reality based, Time Frame). Untuk menjadi manusia yang sukses harus membentuk diri menjadi pribadi yang berkarakter, percaya diri, berani menghadapi  segala resiko, disiplin, energic, memiliki visi, inovatif, menyukai tantangan, pantang menyerah, rajin ibadah, dan berjiwa sosial, sehingga harus menghilangkan virus penghalang impian seperti rasa malas, rasa takut, rasa malu, cepat merasa puas, putus asa, dan sombong. Ungkap pemilik visi furniture Yogyakarta ini.

Menurut penanggung jawab acara tersebut, Endah Utami, ST., M.T., kuliah umum ini  diadakan untuk menjadikan sarana atau wadah kreatifitas bagi mahasiswa teknik industri, sebagai syarat mutlak penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas di bidang teknik industri sehingga menghasilkan lulusan yang berkompeten dan mampu bersaing, memiliki sikap wirausaha dan kepekaan sosial yang tinggi dengan dilandasi moral dan etika keislaman, serta memiliki jiwa technopreneurship sesuai visi dan misi Fakultas Teknologi Industri UAD.

(ns).

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa