• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 09 Feb 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (TIF UAD) menerima kunjungan silaturahmi studi banding dari Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti Jakarta. Kunjungan studi banding ini berlangsung pada hari Rabu 06 Februari 2019. Delegasi dari Teknik Universitas Trisakti Jakarta, berjumlah 6 dosen diantaranya Ratna Shofiati,M.Kom. (Head of Informatics Program), dan Anung B. Ariwibowo, M.Kom. (Ketua jurusan Teknik Informatika). Dalam kunjungan silaturahmi tersebut diterima langsung oleh Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD), Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD), Nur Rochmah Dyah PA, S.T., M.Kom. (Ketua Prodi TIF UAD) , Adhi Prahara, S.Si., M.Cs. (Kepala Laboratorium Basis Data & Jaringan), Lisna Zahrotun, S.T., M.Cs. (kepala Laboratorium Komputasi Dasar & Multimedia), serta staff humas fakultas.

Studi Banding Teknik Informatika Universitas Trisakti Jakarta
Sunardi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, karena telah berkenanan berkunjung di kampus FTI UAD, guna menjalin silaturahmi sesama satu rumpun atau jurusan, bertukar pengalaman tentang pengelolaan baik pengelolaan Program Studi ataupun pengelolaan manajemen laboratorium. Dengan jalinan silaturahmi ini diharapkan kedua institusi pendidikan tinggi ini bisa memajukan dunia pendidikan tinggi di Indonesia pada umumnya, khususnya pendidikan Program Studi Teknik Informatika.

Studi Banding Teknik Informatika Universitas Trisakti Jakarta
Dalam sambutannya Ratna Shofiati,M.Kom. menyampaikan “kunjungan studi banding ke TIF UAD tersebut berkaitan dengan peningkatan mutu dan kualitas sistem akademik dan juga peningkatan mutu kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Disamping itu pada agenda kunjungan ini juga sharing dalam pengelolaan laboratorium, sarana prasana, standar kebutuhan laboratorium, dan pengelolaan managemen program studi.

Studi Banding Teknik Informatika Universitas Trisakti Jakarta
Diharapkan dengan studi banding antara kedua institusi tersebut tidak hanya sebatas studi banding, dan tidak menutup kemungkinan untuk bisa ditingkatkan lagi kearah kerjasama sehingga kedepannya kedua lembaga ini bisa bersinergi , memberi kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa khususnya di bidang pendidikan. “Terang Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD).
/(ns)