• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 23 Des 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Ahmad Dahlan Robotic Competition (ADRC) adalah sebuah event yang mempertemukan para pelajar SMA/SMK sederajat dalam hal ketangkasan robot line follower dan para pelajar SD & SMP sederajat dalam hal ketangkasan robot Sumo. ADRC sendiri merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD). Kemampuan dalam hal teknologi tentunya harus selalu dikembangkan pasalnya sekarang ini kemajuan teknologi jauh lebih cepat, sehingga menuntut bangsa kita untuk mendorong kemampuan anak bangsanya untuk turut bersumbangsih dalam kemajuan teknologi bangsa.

ADRC 2019 Teknik Elektro UAD
ADRC UAD pun hadir untuk turut menjembatani kemampuan dasar pelajar dalam mengembangkan teknologi dalam sebuah ajang perlombaan line follower, semoga dengan ADRC UAD minat pelajar indonesia terhadap teknologi dan perkembangannya semakin besar, sehingga kedepannya akan tercipta generasi anak bangsa yang membawa kemajuan dalam teknologi.

ADRC 2019 Teknik Elektro UAD
Kompetisi tingkat nasional ke-7 yang berlangsung di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta, pada hari Ahad 22 Desember 2019, diikuti oleh 101 tim, yang terdiri dari 76 robot line follower, 25 robot sumo.

ADRC 2019 Teknik Elektro UAD
Ahmad Dahlan Robotic Competition 2019 yang dibuka langsung oleh Sunardi, S.T., M.T., Ph.D (Dekan FTI UAD) meperebutkan total hadiah yang bisa didapat mencapai Rp.15.000.000,00. Selain mendapatkan hadiah uang tunai pemenang juga akan mendapatkan trophy langsung dari Gubernur DIY.

ADRC 2019 Teknik Elektro UAD

/(ns)