• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 14 Nov 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Program Studi Teknik Industri berfokus kepada perancangan, peningkatan dan instalasi dari sistem terintegrasi yang terdiri atas manusia, material, peralatan dan energi, Teknik Industri juga mempunyai pengetahuan dan keahlian dalam bidang matematika, fisika dan ilmu-ilmu sosial serta prinsip metodologi teknik/rekayasa. Teknik Industri juga memprediksi dan mengevaluasi hasil yang diperoleh dari sebuah sistem terintegrasi. Mahasiswa Teknik Industri juga mempelajari semua prinsip dan keterampilan dari ilmu teknik.

Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan

Teknik Industri juga belajar mata kuliah yang ada di jurusan teknik lainnya, namun perbedaan Teknik Industri dengan jurusan teknik lainnya adalah pada produk akhir. Hal tersebut disampaikan oleh Ikhsan Widhi R. S.T. (Blue Bird Group) yang merupakan alumni Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan angkatan tahun 2006. Ikhsan Widhi R. S.T. Pada hari Selasa 13 November 2018 didaulat untuk menjadi narasumber utama kuliah umum dengan tema “Prospek Kerja Dan Eksistensi Industrial Engineer”. Kuliah Umum yang diikuti ratusan mahasiswa tersebut bertempat di Auditorium Utama Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan.

Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan

Menurut beliau dengan metode pembelajaran Teknik Industri seperti yang disampaikan diatas tadi, maka prospek kerja sangat terbuka luas bagi lulusan sarjana Teknik Industri. Berbagai ilmu yang didapatkan mahasiswa jurusan Teknik Industri menjadikan lulusan jurusan ini memiliki prospek lapangan kerja yang relatif luas. Banyak sekali perusahaan yang membutuhkan lulusannya, dari industri kecil hingga yang besar, dari industri hulu hingga hilir.

Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan

Beberapa peran yang dapat diambil seseorang lulusan Teknik Industri dalam berbagai perusahaan diantaranya: Prospek kerja divisi produksi, divisi engineering maintenance, divisi PPIC, divisi warehouse, divisi pengendalian mutu, divisi sistem informasi, divisi human resources development human capital, divisi perencanaan biaya, divisi procurement purchasing, divisi sales marketing, maupun divisi safety, health, environment. Dalam presentasinya beliau merasa bersyukur menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Ahmad Dahlan, yang saat ini, Universitas Ahmad Dahlan khususnya Program Studi Teknik Industri membina, dan mendidik mahasiswanya dengan sepenuh hati, supaya menjadi sarjana Teknik Industri yang berkualitas dan mengedepankan softskill. Acara kuliah umum tersebut di buka oleh Annie Purwani, STP., M.T. (Ketua Program Studi) dan dihadiri juga dosen Teknik Industri. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa