• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 15 Okt 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu visi dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan pencapain yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi, termasuk perguruan tinggi muhammadiyah Universitas Ahmad Dahlan. Untuk mendukung perkembangan perguruan tinggi dalam persaingan global ini, Pimpinan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) melaksanakan Workshop sehari penuh dengan tema “kewajiban Tri Dharma bagi dosen, kewajiban pengurusan jabatan akademik, serta pembinaan dosen muda oleh dosen senior”. Workshop yang diselenggarakan di ruang serbaguna pada hari Senin 15 Oktober 2018 tersebut, diikuti oleh pimpinan fakultas, ketua program studi, serta perwakilan dosen dari lima program studi yang ada dilingkungan FTI UAD, yaitu Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Elektro, dan Teknologi Pangan.

Universitas Ahmad Dahlan

Menurut Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD) “bahwa dosen merupakan salah satu komponen dalam suatu sistem pendidikan di perguruan tinggi. Selain itu dosen memiliki kewajiban untuk melakukan penelitian dan pengembangan bagi para dosen untuk berkompetensi. Pendidikan yang dimiliki para dosen menjadi sumber ilmu untuk melakukan penelitian dan kemudian diaplikasikan terhadap masyarakat. Sebab, penelitian yang dihasilkan baik jurnal maupun buku dapat meningkatkan karier serta kesejahteraan dosen.

Universitas Ahmad Dahlan

Pimpinan FTI UAD juga senantiasa mendorong dosennya untuk memperoleh sertifikasi pendidik, melalui uji kompetensi yang dilakukan dalam bentuk penilaian portofolio, untuk menentukan pengakuan atas kemampuan profesional dosen, dalam bentuk penilaian terhadap kumpulan dokumen.

Universitas Ahmad Dahlan

Membangun profesionalisme dosen yang memiliki kompetensi tersebut, perlu adanya evaluasi beban kerja. Evaluasi beban kerja dosen tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dosen dalam melaksanakan tugas, meningkatkan proses dan hasil pendidikan, menilai akuntabilitas kinerja dosen di perguruan tinggi. Dengan begitu, maka cita-cita dari Tri Dharma Perguruan Tinggi di FTI UAD ini secara kontinyu selalu terwujud dan terimplementasikan dengan baik. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa