• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 17 Sep 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Menciptakan generasi emas untuk bersaing di PIMNAS, Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan pada hari Sabtu 15 September 2018 menyelenggarakan Lomba Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tingkat Program Studi Teknik Industri dan Expo Mahasiswa. Untuk lomba PKM sendiri acarnya berlangsung di ruang baca Teknik Industri, sedangkan pameran expo mahasiswa berlangsung di Hall Kampus 3 UAD.

Proposal PKM yang dilombakan tersebut sebagian ada peserta yang akan diajukan ketingkat universitas. Untuk mengikuti lomba ke tingkat universitas ada syarat tertentu diantaranya, penerimaan proposal PKM tersebut dikumpul di Fakultas kemudian pihak fakultas mengirim ke BIMAWA. Setelah itu proposal akan direview internal oleh bidang penalaran universitas.

Sedangkan expo yang dilaksanakan oleh Kelompok Studi (KS) Teknik Industri dibuka untuk umum khususnya mahasiswa baru Teknik Industri angkatan 2018. Expo ini terdiri dari 2 jenis pameran diantaranya pameran tentang kelompok PKM yang terdiri dari 7 kelompok , setiap kelompok tersebut merupakan wakil dari mahasiswa Teknik Industri dan mahasiswa diluar Teknik Industri. Untuk jenis pameran yang satunya merupakan KS yang dimilik Prodi Teknik Industri, diantaranya KS English Club, KSKWU, maupun KS Desain Produk.

Dengan adanya kegiatan seperti ini bisa muncul mahasiswa yang siap untuk berlaga dalam perlombaan baik itu PIMNAS ataupun lomba ditingkat nasional maupun Internasional, serta bisa mencipatakan kolaborasi dengan Program Studi lain. “ Terang Anas mahasiswa Teknik Industri Yang berhasil mendapatkan Best Design di Thailand bulan Agustus 2018. /(ns)