• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 12 Jun 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta pada hari Rabu 12 Juni 2019 menyelenggarakan acara syawalan sekaligus pelepasan 11 orang calon jamaah haji, acara tersebut diadakan di Masjid Islamic Center Kampus Utama UAD Jl. Ahmad Yani, Ring Road Selatan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD)
Prof. Dr. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Periode 2005-2010 dan 2010-2015), berharap umat Islam tidak menjadikan berakhirnya ibadah pada bulan suci Ramadhan sebagai sebuah akhir dari sebuah penantian. Umat muslim harus terus konsisten beribadah setelah bulan Ramadhan. “Bulan Ramadhan merupakan proses awal dari pengabdian umat muslim terhadap Allah SWT untuk meraih predikat ketakwaan, kita harus mempertahankan nilai-nilai tersebut hingga menjelang Ramadhan lagi tahun berikutnya.

Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD)
Menurut Din, terdapat dua syarat terkabulnya doa seseorang. Yakni beristijabah dan beriman. Selama ini umat muslim berdoa tanpa ada istijabah yaitu secara konsiten untuk mematuhi segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya,” terangnya.

Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD)
Dr. H. Kasiyarno, M.Hum. (Rektor UAD) menyampaikan ucapan selamat 1 Syawal 1440 Hijriyah, Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kulla ‘amin wa antum bikhoir. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerja keras semua elemen di UAD baik dosen dan karyawan, karena saat ini UAD memiliki 27 ribu mahasiswa serta 50 Prodi S1 dan 12 Prodi Pascasarjana. Dalam waktu dekat ini dua prodi sedang dalam pengusulan untuk menyelenggarakan S3” terang Kasiyarno.

Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Dalam acara syawalan keluarga besar UAD, juga dilaksanakan pamitan haji yang disampaikan oleh Tole Sutikno, S.T., M.T., Ph.D. mewakili 11 orang calon jamaah haji dari keluarga besar UAD. Beliau memohon ijin dan doa kepada jamaah yang hadir memenuhi Masjid Islamic Center, supaya kami semua diberi kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan rukun Islam yang ke 5 ibadah haji sehingga meraih predikat haji mabrur. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa