• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 06 Sep 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengalaman Internasional, serta melatih kepercayaan diri mahasiswa dalam kemampuan adaptasi yang baik dalam berkomunikasi. Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) melaksanakan program Student Exchange di Universiti Malaysia Pahang (UMP). Program ini merupakan salah satu bentuk dari kerjasama FTI UAD dengan mitra luar negeri guna meningkatkan mutu civitas akademik khususnya bagi mahasiswa.

Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan
Dua mahasiswa dari Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (FTI UAD) yang berangkat mengikuti program student exchange selama satu semester di Universitas Malaysia Pahang (UMP) adalah : Dimas Amani Praviant Zuhair (1700020043) dan Feriz Ilham Akbar (1700020162). Mereka berdua berangkat pada tanggal 04 September 2019.

Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan
Pengiriman 2 delegasi student exchange Prodi Teknik Kimia ini melalui Kantor Urusan Internasional Universitas Ahmad Dahlan (KUI UAD), dan pemberangkatannya ke Malaysia bersama dengan Program Studi lainnya dilingkungan FTI UAD.

Menurut Dr. Erma Astuti, S.T., M.T., Ph.D. Kegiatan student exchange dengan Universitas mitra merupakan kegiatan berkesinambungan dan bersifat timbal balik dengan mengirimkan mahasiswanya ke FTI UAD. Kesempatan mahasiswa mengikuti student exchange ini dapat meningkatkan mutu dan eksistensinya sebagai perguruan tinggi yang mampu mencetak lulusan yang berdaya saing global. Belum lama ini tepatnya pada bulan Maret 2019 pihak UMP juga mengirimkan 5 mahasiswanya untuk melakukan studi di FTI UAD yaitu pada Program Studi Teknik Kimia selama 1 semester.

Pelaksanaan student exchange sangat tepat dan bermanfaat, karena dengan adanya program tersebut merupakan bukti komitmen Program Studi dalam mewujudkan internasionalisasi kampus sesuai dengan visi Program Studi Teknik Kimia yaitu “Menjadi Program Studi unggulan yang diakui secara Internasional dalam bidang Teknik Kimia yang berwawasan lingkungan berbasis nilai-nilai islam dan menghasilkan lulusan yang berjiwa entrepreneurship.
/(ns)