• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 23 Des 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam rangka melaksanakan sertifikasi kompetensi Ruang Lingkup di Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Ahmad Dahlan (LSP UAD), dan untuk memantau kepatuhan LSP dalam penerapan pedoman tersebut serta pedoman Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) terkait dengan pelaksanaan uji kompetensi. BNSP melakukan kegiatan penyaksian (Witness) Uji Kompetensi Skema Baru Lembaga Sertifikasi Profesi.

Witness Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Ahmad Dahlan
Rangkaian Witness dari Lead dan Master Assessor BNSP, dilaksanakan Pada Hari Sabtu, 21 Desember 2019 di LSP UAD Yogyakarta. Pembukaan dan Penutupan dilakukan di Ruang Sidang Dekanat Fakultas Teknologi Industri Kampus IV UAD. Selanjutnya dilakukan Witness Uji Kompetensi di masing-masing kampus UAD, yang meliputi kampus 4, kampus 3 dan kampus 2.

Witness Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Ahmad Dahlan
Proses Witness tersebut dihadiri oleh: Eko Aribowo, S.T., M.Kom. selaku Ketua LSP UAD, Murinto,S.Si., M.Kom. selaku kepala pusat penjaminan mutu sertifikasi , Dedi Wjayanti selaku kepala pusat administrasi dan keuangan, RR. Erita Yukiaesti D selaku kepala pusat Sertifikasi dan Skema Sertifikasi LSP UAD, serta beberapa asesor dan asesi dari 7 skema tersebut.

Witness Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Ahmad Dahlan
Jumlah total skema kompetensi baru yang diajukan tersebut adalah sebanyak 7 Skema meliputi : Skema Kompetensi Database Administrator (DBA), Skema Kompetensi Kepala Cabang/Manajer Koperasi Jasa Keuangan, Skema Kompetensi Programmable Logic Controller (PLC), Skema Kompetensi Pendamping Komunitas, Skema Kompetensi Ahli Hiegene Insdutri Muda, Skema Kompetensi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan Skema Kompetensi Pengujian Laboratorium Biologi’.

Tim dari BNSP yang hadir yaitu terdiri dari: Siti Kustiati (Ketua), Heffina M.Sitanggang (Anggota), dan Bambang Satrio Lelono (Observer). Hasil dari kegiatan tersebut, Alhamdulillah dengan hasil baik dan tentunya masih ada beberapa temuan yang segera dimintakan perbaikan, sebelum SK penambahan ruang lingkup untuk 7 skema tersebut diberikan oleh BNSP. “Terang Murinto”.
/(ns)