• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 19 Okt 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Alhamdulillah, Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) Meraih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional Biology Learning Fair (BIOLEAF) di UIN Alauddin Makassar.

FTI UAD
Kompetisi BIOLEAF terdiri dari Lomba Video Dokumenter, Lomba Debat Nasional, Lomba debat nasional , Lomba Essay Nasional serta Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional. Lomba ini diikuti Mahasiswa yang berasal dari beberapa perguruan tinggi Negeri maupun Swasta, seperti Universitas Brawijaya Malang, IAIN Surakarta, Universitas Alaudiin Makassar, Universitas Hassanudin Makassar, Universitas Ujung Pandang, Universitas Borneo, Universitas Gorontalo, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dan lain sebagainya.

FTI UAD
Tema dari LKTI Nasional ini adalah “Inovasi Generasi Milenial dalam menghadapi Problematika Lingkungan”. Mahasiswa FTI UAD Fikram Oktaviandi dan Mutia Oktaviani menulis paper dengan judul “Briket Organik Kanoman”.

Menurut Utaminingsih Linarti, S.T., M.T. (Kaprodi Teknik Industri) Tujuan mahasiswa Teknik Industri FTI UAD mengikuti lomba LKTI di UIN Alauddin Makassar pada tanggal 15 – 18 Oktober 2019, bertujuan sebagai wadah untuk menyalurkan kreatifitas, menciptakan inovasi baru dan tidak ada batasan dalam karya mereka. Disamping itu kegiatan ini akan memotivasi mahasiswa untuk aktif menulis dan mengeluarkan ide maupun inovasi menjadi sebuah karya ilmiah. Harapan kami kedepan karya-karya mahasiswa tersebut bisa didaftarkan di hak paten, ataupun diproduksi secara masal hasil karya tersebut, sehingga bisa memberi dampak yang positif dan bermanfaat di masyarakat.
/(ns)