• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 20 Okt 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Belakangan ini sedang gencar gaung era Industri 4.0, era ini sendiri adalah era dimana adanya penggabungan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber termasuk didalamnya cyber fisik, internet of things (IoT), komputasi awan dan komputasi kognitif. Industri Perbankan Nasional pun tidak lepas terkena Industri 4.0 dan diminta untuk mengantisipasi adanya perubahan dari bisnis keuangan berbasis konvensional menjadi digitalisasi dan otomatisasi.

BRING IT ON INNOVATION AWARD

BRING IT ON merupakan event rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam rangka memberikan edukasi dibidang inovasi keuangan. Selain itu melalui BRING IT ON menjadi sebuah wadah bagi kalangan praktisi dan pakar-pakar dibidang Industri Layanan Keuangan untuk saling berdiskusi dan memberikan insight dalam mengembangkan inovasi keuangan dengan mengutamakan pemanfaatan teknologi terkini.

BRING IT ON INNOVATION AWARD

Pada acara BRING IT ON tahun 2018 ini, BRI mengadakan beberapa rangkaian acara diantaranya Seminar dengan tema “U-Bank : Banking The Younger Generations” yang dilaksanakan pada Kamis, 18 Oktober 2018 bertempat di Eastparc Hotel Yogyakarta. Selain acara seminar, Bank BRI juga mengadakan kompetisi dengan judul BRINT IT ON INNOVATION AWARD. BRING IT ON INNOVATION AWARD merupakan kompetisi penyampaian ide-ide terbaik dalam pengembangan produk dan layanan perbankan dengan memanfaatkan teknologi-teknologi terkini.

BRING IT ON INNOVATION AWARD

Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) Abdurrahman Shalahudin Zaka dalam kompetisi tersebut membuat inovasi tentang “BRIdge (Jembatan untuk menghubungkan konsep dari pihak bank dengan nasabah mengenai produk-produk yang ada di BRI). Syukur Alhamdulillah dengan inovasi tersebut mengantarkan Abdurrahman Shalahudin Zaka meraih Juara 1 Best BRING IT ON Tahun 2018

BRIdge merupakan fitur kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang ditambahkan pada aplikasi BRI Mobile, yaitu fitur semacam simulasi perhitungan keuangan bagi nasabah yang ingin menggunakan produk BRI yang lain (contohnya tabungan haji). Dari fitur ini nasabah bisa mendapatkan gambaran perhitungan besaran uang yang harus disetorkan serta berapa lama jangka waktu untuk berhaji bisa terwujud. Simulasi ini bisa nasabah mainkan selagi menunggu antrian dan dapat menghilangkan rasa jenuh dan mengisi waktu luang serta menambah pengetahuan mengenai produk BRI.
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa