• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 03 Sep 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Salah satu poin dari tri dharma perguruan tinggi adalah pengabdian masyarakat. Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) sebagai institusi yang berkiblat pada nilai-nilai tri dharma perguruan tinggi, menjadikan point utama untuk mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat. Pelatihan yang diberikan kepada masyarakat merupakan salah satu wujud nyata jurusan dalam upaya mengembangkan masyarakat agar lebih berdaya.

Teknologi Pangan UAD

Pengabdian masyarakat merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi yang dalam pelaksanaannya melibatkan segenap sivitas akademika baik dosen, mahasiswa, alumni, dan masyarakat. Belum lama ini yaitu bulan Agustus – September 2019, tiga dosen dari Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (PSTP FTI UAD) melakukan pengabdian yang berlokasi di Desa Tirtonirmolo Kasihan, Bantul Yogyakarta.

Teknologi Pangan UAD

Pengabdian kepada Masyarakat dalam menumbuhkan serta menyeimbangkannya menjadi sesuatu yang memiliki nilai kemanfaatan tersebut, dengan memberikan pelatihan pengolahan buah pepaya dengan konsep zero waste. Konsep ini dengan mengolah daging buah pepaya, kulit pepaya, sekaligus biji pepaya dalam bentuk aneka ragam olahan produk makanan.

Teknologi Pangan UAD

Pengabdian ini terdiri dari 3 dosen PSTP FTI UAD yaitu : Titisari Juwitaningtyas, S.TP., M.Sc., Amalya Nurul Khairi, S.TP., M.Sc., dan Safinta Nurindra Rahmadhia,S.Si., M.Sc. dalam pengabdian ini juga didampingi 4 mahasiswa yang membantu Ibu-ibu Ranting Aisyiah Tirtonirmolo Tengah Kasihan Bantul dalam pengolahan “Diverifikasi Produk Berbahan Baku Limbah Industri Pengolahan Buah Pepaya”.

Teknologi Pangan UAD

Tujuan pengabdian ini disamping memberikan pelatihan pengolahan buah pepaya menjadi sebuah produk yang bernilai jual lebih, Tim dari PSTP FTI UAD juga memberikan pelatihan mengenai cara pemasaran serta kemasan produk yang baik dan berkualitas, sehingga peluang bisnis dalam bidang kuliner tersebut, bisa menjadi peluang kuliner yang menjanjikan. ” Terang Titisari Juwitaningtyas, S.TP., M.Sc.

Teknologi Pangan UAD

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa