• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 27 Sep 2013 | 0 komentar

Prof Subhas

Foto : Kartika Firdausy, S.T., M.T. beserta Prof. Dr. Subhas C. Mukhopadhyay

Jumat, 27 September 2013, bertempat di Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan,  Fakultas Teknologi Industri menyelenggarakan Mini Seminar, dengan topik Sensor for Live, ” Wireless Sensor Networks : Challenges and Opportunities”. Seminar yang berlangsung mulai pukul 09.00 wib ini, dihadiri Wakil Rektor IV Universitas Ahmad Dahlan Prof. Sarbiran, M.Ed., Ph.D., Dekan FTI Kartika Firdausy, S.T., M.T.,  Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI), Ida Puspita, M.A., sejumlah dosen dan mahasiswa dari FTI dan  fakultas lain di lingkungan UAD,  serta  dosen-dosen dari beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta.

Seminar yang penyelenggaraannya juga didukung oleh KUI UAD ini menghadirkan pembicara Prof. Dr. Subhas C. Mukhopadhyay, Professor of  Sensing Technology, Massey University, New Zealand. Prof. Subhas C. Mukhopadhyay  mengulas lebih jauh tentang fungsi dan aplikasi sensor di kehidupan sehari-hari,  yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat luas. Aplikasi sensor bisa dikembangkan untuk berbagai bidang, misal: Precision agriculture,  Environment comfort & efficiency, Smart homes, Alarms, security, surveillance, Disaster management, Health Care, Traffic Management, Transportation safety, Land mine Detection.

Kartika Firdausy menambahkan bahwa seminar ini merupakan implementasi MoU antara UAD dan Massey University, dan bertujuan untuk menjajagi peluang kolaborasi penelitian dosen  yang  telah diinisiasi oleh Anton Yudhana, S.T., M.T., Ph.D. dari Program Studi Teknik Elektro. Diharapkan ke depannya nanti  kegiatan ini bisa berlanjut sehingga dapat menciptakan ruang lingkup penelitian bagi dosen dan peluang studi lanjut dosen di luar negeri.

(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa