• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 05 Sep 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Untuk mewujudkan visi Program Studi Teknik Industri yang dikenal di tingkat ASEAN berbasis ke-Islam-an dan menghasilkan lulusan yang berjiwa entrepreneurship. Belum lama ini yaitu tepatnya Rabu, 04 September 2019 Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) memberangkatan 2 mahasiswanya untuk mengikuti Program Student Exchange di Universiti Malaysia Pahang (UMP). Program ini merupakan salah satu bentuk dari kerjasama FTI UAD dengan mitra luar negeri guna meningkatkan mutu civitas akademik khususnya bagi mahasiswa.

Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan

Kedua mahasiswa Program Studi Teknik Industri yang mengikuti program tersebut adalah M Milan Madani dan Azisna Nugraheni Wuspinuji. Mahasiswa yang berangkat tersebut akan mengikuti kegiatan selama 1 semester. Mahasiswa yang mengikuti progam ini tidak akan membuat studi mahasiswa menjadi lebih lama, karena nantinya mata kuliah yang diambil mahasiswa di UMP bisa dikonversikan di UAD.

Student Exchange sendiri telah dimulai sejak tahun 2016 dan saat ini sudah masuk pada tahun ke-3. Lewat program tersebut, mahasiswa akan mempelajari sejumlah hal, mulai dari pengetahuan akademik, hingga pengetahuan non-akademik. Terang Farid Ma’ruf, S.T., M.Eng.

Beliau juga menambahkan tentang manfaat mengikuti program tersebut, seperti mempelajari budaya negara lain yang budayanya jauh berbeda, sehingga nantinya bisa beradaptasi dengan baik. Manfaat selanjutnya memperluas jaringan, bisa berkenalan dengan sejumlah teman baru di sana yang secara otomatis akan menjadi relasi. Menambah pengalaman dan keahlian,serta bisa nengasah kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.
/(ns)