• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 20 Mar 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Guna mempersiapkan para lulusannya untuk memasuki era industri 4.0 , Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) melalui bahan pembelajaran berbasis teknologi meningkatkan kerja sama dengan dunia industri, salah satunya dengan menghadirkan narasumber dari PT. Deltomed Laboratories Wonogiri. Untuk mewujudkan hal tersebut, Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan mengundang praktisi dari dunia industri Bapak Gangsar Laksono (HR&GA Manager PT. Deltomed Laboratories), untuk mengisi kuliah umum.

Kuliah Umum Dengan Menghadirkan Praktisi Industri Dari PT. Deltomed Laboratories Wonogiri

Menurut Hapsoro Agung Jatmiko, S.T., M.Sc. (Dosen Teknik Industri), acara kuliah umum dengan mengundang pakar dari praktisi dunia industri tersebut, merupakan rangkaian acara penandatanganan Nota Kesepahaman yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Deltomed Laboratories Wonogiri Dengan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Kuliah Umum Dengan Menghadirkan Praktisi Industri Dari PT. Deltomed Laboratories Wonogiri

Kuliah umum di Ruang Serbaguna Lantai 10 Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dan dosen Teknik Industri. Dalam presentasinya Bapak Gangsar Laksono menyampaikan tentang pentingnya membangun networking dalam bisnis. Menurut beliau Sebagai seorang yang menekuni dunia bisnis atau disebut pebisnis sejati sudah semestinya memahami bahwa networking merupakan hal yang sangat penting untuk terus dikembangkan. Karena dengan networking yang luas dapat membuat kegiatan bisnis menjadi semakin berkembang.

Kuliah Umum Dengan Menghadirkan Praktisi Industri Dari PT. Deltomed Laboratories Wonogiri

Beliau juga memberikan contoh jatuh bangunya dunia industri pada tahun 1998, saat krisis moneter melanda Indonesia. Pada tahun tersebut banyak perusahaan yang gulung tikar karena imbas krisis moneter. Banyak perusahaan yang mensiasati krisis moneter tersebut dengan berbagai cara, agar bertahan di dunia industri. PT. Deltomed Laboratories sendiri pada saat krisis moneter mensiasati dengan berbagai cara, dan salah satunya produk andalan dari PT. Deltomed Laboratories Antangin JRG “Wes ewes ewes bablas angine”, sering tampil di televisi dengan iklannya yang khas oleh pelawak Almarhum Basuki. Sehingga pada tahun tersebut produk PT. Deltomed Laboratories bisa diterima oleh masyarakat luas.

Kuliah Umum Dengan Menghadirkan Praktisi Industri Dari PT. Deltomed Laboratories Wonogiri

Kuliah umum yang berlangsung pada hari Selasa 19 Maret 2019 tersebut, merupakan Kolaborasi antara perguruan tinggi dan dunia industri yang berperan penting dalam mendorong sinergi, sehingga mempersiapkan lulusan Teknik Industri FTI UAD untuk siap memasuki dunia profesional di era industri 4.0.
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa