• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 10 Feb 2020 | 0 komentar

(FTI Press) Bertempat di Ruang Serbaguna Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan, pada hari Ahad 09 Februari 2020 Kelompok Studi Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro yaitu Robotic Development Community (RDC), menyelenggarakan Internal Roboline dan Micro Drone Race Contest 2020 #7.

Teknik Elektro UAD
Kompetisi yang menjadi agenda rutin tersebut diikuti sebanyak 20 tim mahasiswa angkatan 2018 dan 2019 Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan. Program ini memiliki tujuan untuk mengasah kemampuan pada bidang robotika, guna menciptakan project secara mandiri. Acara ini dibuka oleh Danang Sukantar, MPd, Kabid Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni Biro Kemahasiswaan dan Alumni UAD.

Teknik Elektro UAD
Menurut Phisca Aditya Rosyady, S.Si., M.Sc. (Dosen Teknik Elektro) kompetisi seperti ini merupakan kompetisi untuk mencari bibit unggul dan regenerasi yang berkualitas, dan tentunya bisa menjadi tim inti yang tergabung pada tim robot UAD. Kompetisi ini dibagi menjadi 2 yaitu Roboline dan Micro Drone Race.

Teknik Elektro UAD
Kompetisi Roboline adalah sebuah event kontes yang sering dilombakan ditingkat nasional robot line follower yang terbagi dalam beberapa kategori nya antara lain Roboline Speed ( Analog ), Roboline Speed ( Digital ), Roboline Fire Extinguisher ( Digital ), maupun RoboFire Extinguisher ( Digital ). Sedangkan Micro Drone Race biasa dilombakan pada kontes Robot Terbang, seperti Pertandingan First Person View (FPV) Drone Race yang dikendalikan menggunakan remote control oleh pilot, dengan mengikuti lintasan yang sudah dibuat. Pilot menggunakan monitor atau First Person View (FPV), atau Pertandingan robot terbang dikendalikan oleh pilot tanpa menggunakan monitor display. Pilot langsung mengendalikan dengan remote control. Pilot melewati rintangan yang tersedia dan mendaratkan Drone di tempat yang sesuai.

Teknik Elektro UAD
/(ns)