• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 11 Des 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Menindaklanjuti Nota Kesepahaman antara PT. Bank BPD DIY dengan Universitas Ahmad Dahlan, tentang penyelengaraan Program Kerja Praktek/Magang dan pengembangan teknologi informasi bagi mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD). Pada hari Senin tanggal 09 Desember 2019, bertempat di ruang sidang dekanat FTI UAD kedua belah pihak membahas lebih lanjut secara teknis dalam penyelenggaraan program tersebut.

Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan

Dalam kesempatan tersebut hadir 4 perwakilan dari Bank BPD DIY diantaranya : Bapak Kurnianto, Bapak Eko Braid, Ibu Rini Anggraini, dan Ibu Galuh Sekararum, beliau berempat diterima langsung oleh Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD), Nur Rochmah DPA, S.T., M.Kom. Kaprodi Teknik Informaika), dan Nuril Anwar, S.T., M.Kom. (Pengelola MTP/KP).

Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan

Menurut Nuril Anwar, S.T., M.Kom. “tujuan dari Kerja Praktek/Magang ini adalah memberikan pengalaman kerja nyata kepada mahasiswa. Diharapkan dengan melaksanakan Kerja Praktek, mahasiswa Teknik Informatika FTI UAD dapat mendapatkan pengalaman kerja berupa pengetahuan tentang lingkungan kerja, proses bisnis, sampai penggunaan teknologi informasi di sebuah perusahaan.

Selama Kerja Praktek/Magang, mahasiswa juga dapat menerapkan ilmu yang telah didapat selama proses perkuliahan yang sesuai dengan tugas yang diberikan oleh perusahaan. Di dalam Kerja Praktek ini mahasiswa diwajibkan untuk membangun atau mengembangkan sebuah sistem yang masih berkaitan dengan bidang teknik informatika.

Perwakilan dari PT. Bank BPD DIY Ibu. Rini Anggraini menyampaikan “bahwa program Kerja Praktek/Magang ini, dilaksanakan dalam waktu 3 bulan, dan diperuntukan bagi mahasiswa yang lolos seleksi. Beliau juga menambahkan Program Kerja Praktek/Magang dan pengembangan teknologi informasi ini, yang ditunjuk PT. Bank BPD DIY hanya dari mahasiswa Teknik Informatika FTI UAD.

/(ns)