• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 19 Nov 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan melakukan kunjungan industri ke wilayah Jawa Barat, PT. Pertamina RU IV Cilacap, dan PT Holcim Indonesia, Tbk. Dalam kunjungan Industri ini terdiri dari 81 mahasiswa Program Studi Teknik Kimia angkatan 2017 dan didampingi dosen pembimbing Agus Aktawan, S.T., M.Eng. dan Shinta Amelia, S.T., M.Eng.

Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan

Rombongan terlebih dahulu berkunjung di PT. Pertamina RU IV Cilacap kemudian dilanjutkan berkunjung di PT Holcim Indonesia Tbk karena jaraknya yang berdekatan.Rombongan mahasiswa Teknik Kimia UAD diterima oleh karyawan dan staff PT Holcim Indonesia Tbk – Cilacap. Acara dibuka dengan sambutan dari perwakilan pimpinan PT Holcim Indonesia Tbk – Cilacap yaitu Bapak Deni. Acara dilanjutkan dengan pemaparan proses pembuatan semen yang ada di PT Holcim Indonesia Tbk – Cilacap yang disampaikan oleh Bapak Deni.

Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan

Selama pemaparan proses, mahasiswa memperhatikan sambil mencatat beberapa hal yang menurut mereka belum mereka ketahui. Setelah pemaparan proses pembuatan semen yang ada di PT Holcim Indonesia Tbk – Cilacap, mahasiswa diberi kesempatan untuk bertanya dan cukup banyak mahasiswa yang antusias untuk bertanya terutama terkait proses ataupun produk yang dihasilkan di PT Holcim Indonesia Tbk – Cilacap.

Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan

Pada kunjungan industri ini mahasiswa Program Studi Teknik Kimia mendapat wawasan baru terkait dengan penerapan proses kimia di dunia industri. Selain itu mahasiswa juga belajar dan memperluas jaringan dengan kalangan profesional terkait informasi kesempatan magang, penelitian, kerja praktek, dan berkarir di PT. Pertamina maupun PT. Holcim Indonesia, Tbk. Kunjungan ke PT Holcim Indonesia Tbk – Cilacap diakhiri ini dengan plant tour dimana mahasiswa diajak berkeliling menggunakan bis yang sudah disediakan untuk melihat alat-alat serta alur proses pembuatan semen secara nyata di PT Holcim Indonesia Tbk – Cilacap. /(ns)