• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 24 Nov 2020 | 0 komentar

(FTI News) Rangkaian kegiatan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2020 yang sudah mulai berjalan sejak awal tahun 2020 turut terdampak Wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Peserta KRI 2020 yang telah mempersiapkan diri tetap semangat untuk berpartisipasi pada kegiatan KRI, dengan menyesuaikan kembali aturan kontes sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19.

Tim Robot Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) yang sudah lolos tingkat wilayah sehingga berhak mengikuti kompetisi KRI Tingkat nasional mengirimkan tim untuk mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) Daring 2020 tersebut. TIM FTI UAD yang bertanding yaitu Tim R-SCUAD Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Humanoid (KRSBI-H), dan Lanange Jagad Divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI).


Alhamdulillah dalam kompetisi tingkat nasional tersebut, Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Humanoid (KRSBI-H) ketegori lomba Kerjasama Robot memperoleh juara harapan R-SCUAD dan Divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) memperoleh juara harapan Lanange jagad.


Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD) menyampaikan selamat bagi tim robot FTI UAD dan dosen pembimbing yang sudah berjuang dan memberikan kontribusi secara maksimal dalam event nasional KRI 2020, meskipun tahun 2020 ini kita meraih juara harapan nasional, bisa menjadi modal kita untuk belajar dan terus belajar serta memperbaiki segala kekurangan, InshaAllah Tim robot FTI UAD bisa meraih prestasi yang lebih baik pada kompetisi selanjutnya.


/(ns)