• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 05 Des 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Alhamdulillah Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci International 2019 Yang berlangsung pada tanggal 2-4 Desember 2019 di Universitas Lampung (UNILA), Kontingen Universitas Ahmad Dahlan Memperoleh Juara Umum 1 Kategori Dewasa. Kontingen UAD, dipimpin Gatot Sugiharto, SH., MA., dosen pembina Tapak Suci UAD.


Tapak Suci merupakan penguat identitas pemuda Indonesia melalui olahraga. Selain juga memperkenalkan silat kebanggaan warga Muhammadiyah tersebut, Tapak Suci semakin terkenal ke kancah internasional. Pertandingan pencak silat ini merupakan salah satu wadah untuk menumbuhkan semangat juang pemuda terutama di bidang olahraga dan sekaligus untuk melestarikan budaya Indonesia.


Universitas Ahmad Dahlan memberikan ruang dan kesempatan bagi mahasiswanya yang berbakat dan mempunyai prestasi dalam bidang minat dan bakat dengan memberikan fasilitas dan beasiswa. Dengan begitu, mahasiswa UAD dapat terus mengembangkan dan mengasah bakatnya untuk meraih prestasi lebih tinggi di tingkat nasional ataupun internasional.

Salah satunya Robby Firdausy Alfenjy mahasiswa Program Studi Teknik Informatika yang tentunya belajar serta mempelajari maupun menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisis matematis dalam perancangan, pengujian, pengembangan, dan evaluasi sistem operasi, perangkat lunak (software), dan kinerja komputer. Dalam kata lain, bidang studi Teknik Informatika akan melakukan pembahasan terkait pengolahan data dengan memanfaatkan teknologi komputer yang menggunakan prinsip dan proses logika.

Dengan terus mengembangkan dan mengasah bakatnya untuk meraih prestasi lebih tinggi di tingkat nasional ataupun internasional dalam bidang olahraga khususnya pencak silat, Robby Firdausy Alfenjy mampu membuktikan dengan meraih prestasi pada bakatnya dengan kembali meraih medali emas dalam kategori Fighter dalam Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci International 2019. Keberhasilan ini karena tim sangat disiplin, kompak, dan sportif, serta pembinaan yang baik.
/(ns)