• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 11 Jul 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Pimpinan Fakultas dan Ketua Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri (FTI UAD) , Kamis 11 Juli 2019 bertempat di Ruang Sidang Dekanat FTI Kampus IV UAD menyelenggarakan sharing dengan mahasiswa yang sudah selesai menempuh studi di Guangxi Nationalistist University (GXUN) Tiongkok melalui program Joint Degree selama 2 Tahun. Dalam sharing pengalaman ini diikuti oleh 7 alumni yang sudah merampungkan Program Joint Degrre di Guangxi Nationalistist University (GXUN) Tiongkok.

Universitas Ahmad Dahlan

Ketujuh peserta Program Joint Degree tersebut menyampaikan pengalaman sekaligus sebagai bahan evaluasi dari Fakultas dan Program Studi untuk tindak lanjut dalam mengirim mahasiswa ke luar negri menempuh Program Joint Degree. Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD), Nur Rochmah,DPA, S.T., M.Kom. (Kaprodi TIF), Kepala Kantor Fakultas, serta Staff Humas Fakultas.

Universitas Ahmad Dahlan

Sharing pengalaman yang mereka dapat selama menempuh Program Joint Degree diantaranya : yaitu tentang penguasaan bahasa “penyesuaian bahasa mandarin dilakukan secara regular masuk di kelas Internasional melalui kelas bahasa selama satu semester. Selanjutnya semester kedua sudah masuk matakuliah keilmuan Informatika. Mahasiswa Program Joint Degree dari UAD diberi dosen wali khusus. Pengambilan matakuliah yang diambil tidak jauh dari kurikulum yang sudah disepakati bersama. Penyampaian di kelas menggunakan bahasa mandarin, sehingga mahasiswa diharapkan sudah menguasai HSK 4 sebagai syarat Fakultas Informatic Sciens and Engineering. Untuk pelaksanaan praktikum selama 3 jam/per praktikum dan diampu langsung oleh dosen tanpa asisten, Dll.

Dalam kesempatan tersebut Sri Winiarti, S.T., M.Cs menyampikan ” acara sharing ini, diharapkan bisa memotivasi mahasiswa yang akan kita berangkatkan dari Prodi Teknik Informatika untuk mengikuti program Joint Degree selama 2 Tahun di Guangxi Nationalistist University (GXUN) Tiongkok pada akhir bulan Agustus 2019. Ada 4 mahasiswa yang akan berangkat, sehingga nantinya mereka mempunyai gambaran dari sebelum keberangkatan hingga menempuh kuliah disana. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa