• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 10 Agu 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Sabtu, 10 Agustus 2019 di Ruang Sidang Bersama Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) Menggadakan sharing studi lanjut bagi dosen FTI UAD. Dalam kesempatan tersebut narasumber utama adalah Dr. Eng., Farrah Fadhillah Hanum, S.T., M.Sc.(Dosen Teknik Kimia FTI UAD).

Universitas Ahmad Dahlan

Dalam presentasinya beliau menyampaikan pengalamannya selama menempuh studi lanjut S3 di GIFU University, yang merupakan salah satu universitas negeri ternama di Jepang. Daya tarik studi di Jepang, yaitu dapat belajar ilmu pengetahuan dan teknologi terbaik di dunia, dapat belajar berbagai akademik, belajar di lingkungan internasional dan kesempatan untuk bisa bekerja part time.

Universitas Ahmad Dahlan

Jepang menjadi salah satu negara terkenal akan kemajuan teknologi dan inovasi. Berbagai universitas terkemuka juga tersedia di Negeri Sakura tersebut. Banyak cara untuk studi lanjut ke Jepang, di antaranya mempersiapkan rencana mau kuliah seperti prosedur pendaftarannya, serta mencari informasi sebanyak-banyaknya.

Universitas Ahmad Dahlan

Banyak sekali kegiatan selama studi lanjut di Jepang, diantaranya mengikuti kelas bahasa Jepang, mengikuti English Community, Asisten dosen untuk mata kuliah Teknik Presentasi dan Design Inovation, Tutoring untuk kelas persiapan Summer School, Ski School, Mengikuti festival campus bersama persatuan pelajar Indonesia, dan kerja paruh waktu.

Dr. Eng., Farrah Fadhillah Hanum, S.T., M.Sc. mengambil topik penelitian dengan judul “Mempelajari Karakteristik Beberapa Logam Berat Yang Banyak Terkandung Di Dalam Abu Terbang Batubara Kemudian Menemukan Penahannya Sehingga Tidak Mencemari Air Permukaan Dan Tanah”.
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa