• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 28 Jun 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Program Studi Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan pada Hari Rabu 27 Juni 2018 Mengadakan simulasi visitasi akreditasi di ruang Auditorum Kampus 3 UAD. Simulasi visitasi ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana pesiapan tim borang fakultas dan program studi untuk menuju pada visitasi/asesmen yang sesungguhnya. Imam Ashari, S.Si, M.Kom. dan Dini Yuniarti, S.E., M.Si. (Tim Pendamping borang UAD) hadir dalam simulasi tersebut untuk bersama-sama dengan penyusun borang fakultas dan borang prodi untuk mencermati borang dari standar 1 sampai 7. Selain tim borang yang hadir pada acara simulasi visitasi ini, juga hadir Hj. Utik Budiyati, S.E., MM. (Kepala Badan Penjaminan Mutu UAD).

Simulasi Visitasi Program Studi Teknik Industri 2018

Pembahasan untuk simulasi ini sangat detail, komunikasi dilakukan secara dua arah sehingga berlangsung efektif dan sangat membantu untuk saling melakukan koreksi. Perbaikan – perbaikan untuk menuju kesempurnaan borang pada program studi dan fakultas dilakukan oleh tim borang, sehingga apa saja yang akan di tanyakan nantinya oleh asessor (penilik akreditasi), borang akreditasi sudah di persiapkan sebelumnya.

Simulasi Visitasi Program Studi Teknik Industri 2018

Penyempurnaan borang akreditasi Program Studi Teknik Industri yang telah disusun oleh tim, dikaji bersama untuk menuju pada perbaikan. Pengamatan dan perbaikan data dilakukan bersama yang dimulai dari standar 1 sampai 7. Adapun Standar 1. Meliputi Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran, serta Strategi Pencapaian, Standar 2. Tata pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan, dan Penjaminan mutu, Standar 3. Mahasiswa dan Lulusan, Standar 4. Sumber daya manusia, Standar 5. Kurikulum, Pembelajaran, dan Suasana Akademik, Standar 6. Pembiayaan, Sarana dan Prasarana, serta Sistem Informasi, dan Standar 7. meliputi Penelitian, Pelayanan/Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama. Acara yang berlangsung selama satu hari tersebut, diharapkan nantinya agar tidak ada ketidaksingkronan antara data pelaksanaan di kampus secara riil, serta menjaga kekompakan antara dosen dan jajaran kepengurusan maupun Program Studi. “Ungkap Choirul Bariyah, S.T., M.T. (Anggota Tim Penyusun Borang Prodi Teknik Industri). /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa