• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 26 Feb 2020 | 0 komentar

(FTI Press) Belum lama ini Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Universitas Ahmad Dahlan menerima Study Laboratorium siswa SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta pada tanggal 26-27 Februari 2020, yang bertempat di Laboratorium Teknik Kimia Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan. Kunjungan ini sebagai upaya menambah wawasan siswa Sekolah Menengah Atas tentang pembelajaran di Universitas khususnya wawasan tentang laboratorium.

Teknik Kimia FTI UAD
Kegiatan Kunjungan ke Laboratorium bagi siswa siswi dimaksudkan untuk mengenal lebih dalam tentang bidang teknik kimia, sehingga para siswa mempunyai gambaran nyata seperti pengetahuan yang memadai baik secara teoritis, lapangan, ataupun pengalaman melakukan observasi langsung.

Teknik Kimia FTI UAD
Menurut Dr. Erna Astuti, S.T., M.T. (Kaprodi Teknik Kimia), kami sangat menyambut kegiatan yang positif seperti ini, khususnya kunjungan Siswa SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta yang berkunjung ke Laboratorium Teknik Kimia yang berada di UAD Kampus IV ini, karena Laboratorium merupakan salah satu pusat segala aktivitas ilmiah, yang meliputi riset, eksperimen, dan pengukuran. Semoga dengan kunjungan ini bisa menambah pengetahuan bagi siswa tentang gambaran perguruan tinggi.

Teknik Kimia FTI UAD
Dalam kesempatan tersebut siswa SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta juga dijelaskan secara langsung oleh Dr.Ing. SUHENDRA, M.Sc., Dr. Eng. Farrah Fadhilah Hanum, S.T., M.Sc., maupun Dr. Erna Astuti, S.T., M.T. Penjelasan tersebut salah satunya tentang Peralatan laboratorium serta jenis dan kegunaannya yang sesuai dengan fungsinya masing-masing.

/(ns)