• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 10 Jul 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Dosen dituntut mempunyai kualitas dan peran sentral sebagai ujung tombak dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, Dalam hal pembinaan karir dosen di lingkungan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), diwajibkan untuk memperhatikan kelengkapan dan persyaratan usulan kenaikan jabatan.

Workshop Penyusunan CCP Dosen FTI UAD Kenaikan Jabatan Akademik (AA ke Lektor)

Selama dua hari penuh  yang dimulai pada tanggal 8-9 Juli 2019 Pimpinan FTI UAD menyelenggarakan Workshop penyusunan CCP guna memberi kesempatan dan mendorong para dosennya untuk menyusun dokumen pengusulan kenaikan jabatan dari AA ke Lektor bagi dosen dilingkungan FTI UAD yang sudah berjabatan akademik AA kurang  dari 2 tahun perlu planning ke Lektor, dan dosen FTI UAD  yang sudah sudah berjabatan akademik  AA lebih dari 2 tahun untuk segera mengajukan Lektor dan mengikuti sidang senat Fakultas.

Workshop Penyusunan CCP Dosen FTI UAD Kenaikan Jabatan Akademik (AA ke Lektor)

Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD) menyampaikan “pada Workshop penyusunan CCP dosen di lingkungan FTI UAD yang berjabatan akademik AA ke Lektor kurang  dari 2 tahun perlu planning ke Lektor diikuti oleh 15 dosen, sedangkan bagi dosen FTI UAD  yang sudah sudah berjabatan akademik  AA lebih dari 2 tahun untuk segera mengajukan Lektor ada 10 dosen.

Berdasarkan pengamatan pimpinan fakultas selama ini, kendala yang dihadapi dalam pengusulan kenaikan jabatan tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, “masih banyak terdapat kesalahan dalam penetapan angka kredit, persepsi  atau pandangan yang masih keliru pada kenaikan jabatan akademik dosen untuk mencapai dan memenuhi angka kredit yang dipersyaratkan.

/(ns)