• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 13 Okt 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Kemajuan Teknologi saat ini pasti akan melahirkan banyak perubahan dalam berbagai  kehidupan manusia baik dalam hal berkarya, berkomunikasi, relasi sosial maupun aktivitas ekonomi. Bahwa teknologi saat ini lebih dikaitkan bagaimana menghadapi keadaan bencana khususnya bahaya gempa. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas ESDM Aceh Ir. Mahdi Nur pada saat pembukaan  Forum Grup Diskusi Teknologi (FGDT) IX PTM se-Indonesia pada Tanggal 08 -10 Oktober 2018 di Hermes Palace Hotel. Tuan rumah pada Forum Grup Diskusi Teknologi  (FGDT) IX PTM se-Indonesia adalah Universitas Muhammadiyah Aceh, dengan tema “Sustainable Engineering  and Technology for Natural Disaster Risk Management”.

FGDT IX

Diharapkan melaluli Forum Grup Diskusi Teknologi  (FGDT) IX PTM se-Indonesia ini membahas perkembangan terbaru teknologi yang lebih modern agar dapat disesuaikan dengan visi pendidikan teknologi berbasis Islam. Saat ini perkembangan teknologi semakin canggih hal yang dianggap tidak mungkin kini justru menjadi proyek yang banyak mengundang minat para ahli. Melalui Forum Grup Diskusi Teknologi  (FGDT) IX PTM se-Indonesia seperti ini para akademisi Perguruan Tinggi Muhammadiyah mencoba mengkaji  dinamika perkembangan teknologi untuk disesuaikan dengan visi pendidikan yang ada pada lembaga tersebut. Dengan demikian Perguruan Tinggi Muhammadiyah akan dapat menerapkan teknologi tersebut, sehingga kurikulum pendidikan senantiasa uptudate khususnya sesuai tema yang diangkat pada Forum Grup Diskusi Teknologi  (FGDT) IX PTM se-Indonesia tahun 2018 ini.

FGDT PTM IX

Forum Grup Diskusi Teknologi  (FGDT) IX PTM se-Indonesia dilaksanakan di Banda Aceh meliputi Forum Dekan, Forum Prodi, Seminar Nasional Teknologi Terapan (SNTT) VI. International Conference on Engineering and Applied Technology (Iceat) II, gelar teknologi, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan city tour. FGDT tersebut diikuti oleh 42 perguruan tinggi Muhammadiyah se – Indonesia, salah satunya Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD). /(ns)

 

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa