• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 12 Des 2019 | 0 komentar

(FTI Press) I-REON (Industrial Research Competition) merupakan ajang perlombaan penelitian untuk SMA/SMK/MA Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (FTI UAD). Event tahunan yang ketiga pada tahun 2019 ini mengusung tema “Penerapan Inovasi dan Teknologi Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Green Technology“. I-REON 2019 dengan sub tema : Pemanfaatan Sumber Daya Alam, Energi Terbarukan, Rekayasa Karya Cipta, Energi Alternatif, Kreasi swasembada pangan & lingkungan, Konservasi Lingkungan, dan Inovasi Kesehatan.

I-REON Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan
Peserta yang berkompetisi pada I-REON kali ini yaitu sebanyak 15 Kelompok yang masuk finalis dan sudah lolos seleksi dari 23 tim yang mendaftar ke panitia. Lima belas Tim tersebut terdiri dari : SMA Negeri 7 kediri, SMA Darusolah Banyuwangi Tim B, SMA N 90 Jakarta, SMA Negeri 1 GIRI Banyuwangi Tim A (TETRALOGY), SMA ISLAM ATHIRAH Makasar, SMA Darusolah Banyuwangi Tim C, SMK SMTI Yogyakarta TIM A, SMA Negeri 3 Bojonegoro, SMK SMTI Yogyakarta TIM C, SMK Negeri 3 Yogyakarta, SMA Negeri 1 GIRI Banyuwangi TIM B (GOTIK), SMK SMTI Yogyakarta TIM B, SMA Negeri 2 Semarang, SMA Kristen Tritunggal, dan SMA Darusolah Banyuwangi Tim A.

I-REON Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan
Menurut Akhid Ahmad Dhani (Ketua Panitia I-REON 2019) menyampaikan “Para peserta yang terdiri dari 15 Tim melakukan pameran dan presentasi produk yang mereka hasilkan pada hari Kamis 12 Desember 2019 di Hall Kampus IV UAD. Dihadapan dewan juri setiap tim akan menampilkan inovasi yang terkini hasil karya mereka.

I-REON UAD

Dewan juri pada I-REON 2019 terdiri dari : Aster Rahayu, S.Si., M.Si., Ph.D (Prodi Teknik Kimia UAD), Titisari Juwitaningtyas, STP., M.Sc. (Prodi Teknologi Pangan UAD), Nisrina Nafi’Atul Huda, S.T., M.S.M. (Prodi Teknik Industri UAD), Hapsoro Agung Jatmiko, S.T., M.Sc. (Prodi Teknik Industri UAD), dan Utaminingsih Linarti., S.T., M.T. (Prodi Teknik Industri UAD).

I-REON Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan
Akhid Ahmad Dhani menambahkan” dari kelima belas Tim peserta I-REON ini akan diambil 3 Tim yang terbaik, dan tentunya terbaik pertama akan mewakili sekolahnya ikut berkompetisi pada International Festival Innovation on Green Technology (i-FINOG) Tahun 2020 di Malaysia bersama dengan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri dengan arahan langsung dari Program Studi Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan.

I-REON Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan
/(ns)