• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 13 Jul 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Dua mahasiswa Program Studi Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) Fikram Oktafiandi dan Syukron Anas, akan bertandang ke Beijing pada tanggal 8 hingga 19 Juli 2019 ke Beijing University of Chemical Technology (BUCT) untuk mengikuti serangkaian kegiatan bertajuk “2019 International Summer Camp for S & T Innovation”.

Teknik OIndustri Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) merupakan sebuah universitas yang dikenal memiliki jalinan kerjasama dengan banyak institusi baik di dalam maupun di luar negeri. Pada kesempatan kali ini, UAD kembali menjalin kerjasama dengan sebuah universitas di Tiongkok dengan mengirimkan dua orang mahasiswa program studi Teknik Industri untuk mencicipi pembelajaran di sana.

Kegiatan tersebut dikabarkan akan diikuti oleh 140 orang dari berbagai belahan dunia. Terdapat 20 orang mahasiswa dari Indonesia, 2 diantaranya berasal dari UAD. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkaya wawasan dan pengalaman belajar para mahasiswa, khususnya mahasiswa UAD.

Farid Ma’ruf, S.T., M.Eng. (Sekretaris Prodi Teknik Industri) menyampaikan “ bahwa pada kegiatan Summer Camp ini, para mahasiswa yang dikirimkan dapat merasakan pengalaman perkuliahan inovasi sains dan teknologi yang diberikan oleh professor dan para ahli di Tiongkok, pengenalan kebudayaan dan sejarah Tiongkok, serta melakukan kunjungan industri ke sebuah perusahaan di Tiongkok. Tak hanya belajar di kelas, para mahasiswa UAD tersebut juga akan diajak untuk mencicipi masakan khas Tiongkok, menilik keindahan kaligrafi Tiongkok serta berkunjung ke sejumlah tempat wisata seperti The Great Wall, Tianmen Square & Forbidden City, dan Temple of Heaven.
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa