• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 01 Agu 2019 | 0 komentar

(FTI Press) UKM Tunas Karya merupakan UKM yang memproduksi topeng, permainan tradisional, peralatan rumah tangga, dll. UKM Tunas KArya diketuai oleh Bapak Bayu Raharjo. Pada tanggal 25 Juli 2019. Tim pengabdian masyarakat yang diketuai oleh Okka Adiyanto, S.T.P., M.Sc , anggota Muhammad Faishal, S.T., M.Eng dari program studi Teknik Industri UAD dan Supriyanto, S.T., MT dari program studi Teknik Informatika UAD melalukan pengabdian masyarakat di UKM Tunas Karya Dusun Gumawang.

Universitas Ahmad Dahlan

Pada pengabdian masyarakat ini tim membuat mesin pengering kayu yang akan diserahkan kepada UKM Tunas KArya. Mesin pengering kayu ini merupakan bagian dari hasil penelitian dari Okka Adiyanto, S.T.P., M.Sc., dan Muhammad Faishal, S.T., M.Eng. Kegiatan pengabdian masayrakat ini dilakukan selama 6 bulan. Pengabdian masyarakat ini keseluruhan dibiayai oleh direktorat Riset dan pengabdian MAsyarakat, Direktorat jendral Penguatan riset dan pengembangan Kemenristekdikti.

Universitas Ahmad Dahlan

Pada kesempatan tersebut memberikan beberapa pelatihan salah satunya pelatihan pembatikan dengan media kayu hasil kerajinan tersebut. Selain pelatihan pembatikan juga diadakan kegiatan berupa sosialisasi ergonomi dalam UKM dan juga proses pemasaran dengan media online. egiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan juga dapat meningkatkan perekonomian bagi UKM Tunas Karya. “Terang Okka Adiyanto”
/(ns)