• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 11 Nov 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Asosiasi Program Studi Informatika Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah Indonesia (APSI-PTMA) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 08-09 November 2019 di Universitas Muhammadiyah Jember. Rakernas ini merupakan tindak lanjut dari Asosiasi Program Studi Informatika (APSI) guna menyusun langkah dan upaya untuk melaksanakan program kerja yang sudah disepakati melalui suatu rapat koordinasi antar prodi Informatika dari semua perguruan tinggi Muhammadiyah, Aisyiyah.

APSI-PTMA 2019
Kegiatan Rakernas yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Jember tersebut dibuka langsung oleh Dr. Ir. Muhammad Hazmi, DESS (Rektor). Kegiatan APSI-PTMA 2019 diketuai oleh Sunardi, S.T. M.T., Ph.D. (UAD) dan Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (UAD) sebagai sekretaris. Dalam Kegiatan Rakernas APSI-PTMA 2019 ini, berhasil menyusun program kerja, yang salah satunya, Universitas Ahmad Dahlan ditunjuk sebagai tim pendamping untuk program studi Informatika dilingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah Indonesia yang Akreditasi Prodinya masih C, dan juga terkait 9 kriteria akreditasi yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

APSI-PTMA 2019
Ada 41 Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah yang menjadi anggota APSI-PTMA. Menurut Sri Winiarti kegiatan APSI-PTMA tersebut mengajak semua program studi informatika ataupun yang serumpun untuk bersama-sama menyusun dan melaksanakan program-program kegiatan yang dapat mendukung program studi untuk pengembangan diri dan menjadi unggul di bidang Informatika.

APSI-PTMA 2019
Beliau juga menambahkan Rakernas ini juga bertujuan mensinergikan keunggulan prodi Informatika yang dimiliki oleh setiap Perguruan Tinggi Muhammadiyah, untuk dapat saling melengkapi atau mengisi kekurangan dari masing-masing prodi agar dapat maju secara bersama-sama sesuai kompetensi yang dimiliki.
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa