• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 28 Nov 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Fakultas Pertanian Universitas Andalas (FP Unand) Mengadakan Alek Gadang Masyarakat Pertanian (AGMP) pada tanggal 27 November 2019, di Peternakan Convention Center dan lingkungan FP Unand. Tema pada tahun ini yaitu “The Next Genaration Indonesian Youth Agripreneur”.  AGMP adalah agenda tahunan fakultas pertanian yang merangkum seluruh kegiatan UKMF/HIMA dan lembaga yang diselenggarakan oleh BEM KM FP UA dan untuk mendukung rangkaian peringatan Lustrum XIII 2019 Fakultas Pertanian Universitas Andalas.

Universitas Ahmad Dahlan
Kegiatan yang diadakan tiap tahunnya oleh Maperta UNAND dalam bentuk perlombaan dan peningkatan wawasan ilmu bagi kita semua, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti : ABPA(Agriprenuer Business Plan Award), Art Terrarium, Photo Contest, Short Movie, Essay, Desain Infografis, DEBATE, Job Entrepreneur Fair, Agriculture Leader Club, OIPI, serta beberapa kegiatan lainnya.

Universitas Ahmad Dahlan
Alhamdulillah, pada Kesempatan tersebut Tim dari Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) yang terdiri dari kolaborasi mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi Teknologi Pangan pada kompetisi Art Terrarium berhasil meraih juara 2. Terrarium adalah biosfer buatan yang menampilkan taman miniatur dalam media kaca. Terrarium dapat mensimulasikan kondisi di alam yang sebenarnya, misalnya Terrarium Ekosistem Gurun, Ekosistem Padang Pasir, Ekosistem Hutan Hujan Tropis dan sebagainya.

Universitas Ahmad Dahlan
Dengan judul karya “Terajanow” Tim FTI UAD yang terdiri dari Evinanda Ayu 1800033061 (TP), Eko Muhammad Rilo Pembudi 1800018368 (TIF), Amienda Hasna Azizah 1800033042 (TP), dan Raihan Aqila Taufik 1800018093 (TIF) mempresentasikan karyanya dihadapan dewan juri.

Universitas Ahmad Dahlan
Terajanow bermakna Terarium Jaman Now, kita mengharapkan generasi sekarang lebih melestarikan lingkungan, salah satunya dengan berkreasi menggunakan terarium. Filosofi dari terajanow menggambarkan sumber kehidupan, perlindungan, dan memberikan ketentraman bagi kehidupan di sekitar. Selain itu setiap komponen yang ada pada terarium memiliki maknanya masing-masing.

Universitas Ahmad Dahlan
“Selamat atas prestasi yang diraih semoga menjadi inspirasi bagi mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan, khususnya mahasiswa FTI” Terang Dewi Pramudi Ismi, S.T., M. CompSc. (Humas Fakultas)
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa