• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 26 Okt 2020 | 0 komentar

(FTI News) Lomba Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2020 kembali diselenggarakan meskipun berbeda dengan tahun sebelumnya dkarenakan dilaksanakan secara daring karena adanya masa pandemi Covid 19. Namun meskipun dilaksanakan secara daring, sama sekali tidak mematahkan semangat para peserta Divisi vertical take-off landing (VTOL) mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD).


Terdapat 24 peserta yang berasal dari berbagai Universitas baik swasta maupun negeri yang mengikuti kompetisi tersebut. Divisi VTOL dari FTI UAD yang bernama King Phoenix di ketuai oleh Jendri dengan anggota Agung nugroho pratomo, Krishna fares, Eko krisdyanto, Andika firmansyah, Yahya pratama, Muhammad syahrul akbar.


Divisi VTOL merupakan divisi pengembangan teknologi tingkat lanjut dengan tema spesifik R-Code Based Fast Response and Accurate Shipment Delivery. Setiap tim yang berlomba diberikan misi untuk menerbangkan wahananya secara fully-autonomous di suatu kawasan yang mewakili suatu area. Pada divisi ini, peserta harus menyimulasikan pengantaran paket darurat ke apartemen atau rumah susun.

Alhamdulillah dengan perjuangan, semangat, dan kekompakan tim, King Phoenix FTI UAD berhasil meraih juara 3. Dengan raihan prestasi tersebut diharapkan Tim King Phoenix untuk terus belajar mengasah kemampuannya, dan mencari titik lemah atau kekurangan dari Tim King Phoenix sendiri, sehingga bisa mencapai target yang diharapkan “Terang Son Ali Akbar, S.T., M.Eng. Sebagai dosen Pembimbing.

/(ns)