• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 23 Mar 2020 | 0 komentar

(FTI News) Antisipasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) terhadap penularan virus corona, serta mengantisipasi penyebarannya di lingkungan UAD, Dr. Muchlas, M.T. (Rektor UAD) mengeluarkan Surat Edaran Rektor Nomor R/9/E.5/III/2020. Dalam surat tersebut disampaikan bahwa seluruh Civitas akademika UAD diminta menangguhkan semua perjalanan ke luar negeri, mengurangi interaksi fisik dengan orang lain selama 14 hari sejak pulang dari luar negeri, dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat. Jika mengalami gejala infeksi COVID-19, mereka diminta segera menghubungi Hotline Satgas Covid UAD di nomor 0822 4161 6553.

FTI Universitas Ahmad Dahlan
Keputusan lain yaitu Ketua program studi yang ada dilingkungan UAD diminta untuk menarik mahasiswanya yang masih melaksanakan program magang, praktik kerja industri/lapangan dan sejenisnya. Disamping itu Civitas UAD tetap menjalakan aktivitas dan pelayanan akademik serta non akademik sembari terus menjalankan imbauan yang tetera di Surat Edaran Rektor Nomor R/9/E.5/III/2020.

FTI Universitas Ahmad Dahlan
UAD kemudian mengeluarkan sejumlah Surat Edaran lain terkait penyebaran corona di Indonesia, yaitu pada hari Jumat (13/3/2020) UAD menyatakan penundaan wisuda Periode Bulan Maret 2020 sesuai  dengan himbauan dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

FTI Universitas Ahmad Dahlan
Setelah melihat perkembangan yang dirilis resmi oleh pemerintah tentang makin banyaknya jumlah pasien yang dinyatakan positif COVID-19 dan meluasnya penyebaran virus corona SARS-CoV-2 di Indonesia, maka UAD mengeluarkan Surat Edaran Nomor R/18/D/III/2020 tentang Perpanjangan Masa Berlaku Sistem Kerja Dari Rumah dan Pembatasan Secara Penuh Kegiatan Kampus Universitas Ahmad Dahlan, hingga 29 Mei 2020.

Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. melalui surat elektronik menyampaikan, “keputusan yang diambil Pimpinan Universitas ini sangatlah tepat, mengingat semakin banyaknya jumlah pasien positif COVID-19, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Beliau juga menghimbau kepada seluruh dosen, staff, maupun mahasiswa UAD khusunya Fakultas Teknologi Industri, untuk senantiasa selalu hati-hati dan waspada, serta menjaga keselamatan dan kesehatan diri sendiri baik itu dilingkungan keluarga, tempat tinggal, maupun dalam menggunakan layanan fasilitas umum di daerah masing-masing.

Beliau juga menambahkan seluruh aktivitas FTI UAD selama semester genap 2019/2020 ini akan dilaksanakan dengan sistem online, baik pelayanan administrasi, pelayanan akademik, perkuliahan, Ujian Skripsi, Yudisium, maupun Ujian Tengah Semester Genap 2019/2020, dengan harapan semua aktivitas online ini bisa berjalan lancar.
/(ns)