• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 01 Des 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Kamis 29 November 2018, bertempat diruang serbaguna Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan , Fakultas Teknologi Industri Uiversitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) dengan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Yogyakarta melakukan penandatanganan naskah kerjasama yang dituangkan dalam sebuah MoU (Memorandum of Understanding). Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD) dengan Wahyu Hendratmoko, SE., MM. (Plt. Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Yogyakarta). Dalam kesempatan tersebut hadir juga humas FTI UAD, Dosen Teknik Informatika, dan perwakilan dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Yogyakarta.

Universitas Ahmad Dahlan

Berdasarkan tindaklanjut Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kota Yogyakarta dengan FTI UAD yaitu tentang kerjasama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan serta pemberdayaan sumber daya Kota Yogyakarta guna memanfaatkan sumber daya ilmu dan teknologi dalam implementasi kaidah kearsipan. Maka dengan ini kedua pihak telah saling setuju dan sepakat untuk mengadakan Perjanjian Kerjasama dalam hal Pembuatan Aplikasi Manual Kearsipan dan Layanan Konsultasi.

Universitas Ahmad Dahlan

Tujuan diadakan perjanjian kerjasama ini adalah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) melalui Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dalam wujud aplikasi sebagai media informasi terutama berkaitan dengan penyelenggaraan kearsipan. Dalam hal tersebut melibatkan tiga dosen dari Program Studi Teknik Informatika FTI UAD yaitu Nuril Anwar, S.T., M.Kom., Supriyanto S.T., M.T., dan Ika Arfiani, S.T., M.Cs.

Universitas Ahmad Dahlan

Aplikasi Manual Kearsipan Dan Layanan Konsultasi ini, diberi nama SAMANTA. Rencananya SAMANTA akan di lanuching pada akhir bulan Desember 2018 di gedung Balaikota Timoho Yogyakarta, dan InshaAllah launching tersebut dihadiri Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, “terang Wahyu Hendratmoko, SE., MM.
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa