• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 14 Jul 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Universitas Ahmad Dahlan memiliki program joint degree (2+2) bekerjasama dengan beberapa universitas luar negeri seperti Guangxi University for Nationalities (GXUN) China, University of Nueva Caceres (UNC) Filipina, Sun Moon University (SMU) Korea Selatan dan Kyung Dong University Korea Selatan. Dalam program joint degree (2+2) ini, mahasiswa bisa melakukan studi di universitas asal selama 2 tahun ditambah studi di universitas mitra selama 2 tahun juga. Sehingga nantinya mahasiswa program joint degree ini akan memperoleh dua gelar dan dua ijazah dari universitas asal dan universitas mitra. Program studi yang memiliki program joint degree (2+2) diantaranya : Program Studi Ekonomi Pembangunan (S1), Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Pendidikan Fisika (S1), Sastra Indonesia (S1), dan Teknik Informatika (S1).

Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan

Implementasi program joint degree pada suatu program studi merupakan langkah strategis dari suatu Universitas untuk mencapai World Class University. Disamping itu, program ini merupakan salah satu strategi untuk memperbaiki mutu pendidikan perguruan tinggi di Indonesia. Dalam program joint degree di UAD ada dua subprogram yakni inbound dan outbound. Inbound adalah subprogram apabila mahasiswa luar negeri melakukan studi di UAD. Sedangkan outbound adalah subprogram apabila mahasiswa UAD melakukan studi di luar negeri.

Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan

Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) merupakan salah satu Program Studi di UAD yang sudah menjalankan program joint degree sejak tahun 2017 dengan Guangxi University for Nationalities (GXUN) China. Alhamdulillah, pada hari Rabu Tanggal 15 Mei 2019, 7 (Tujuh) mahasiswa gelombang pertama yang mengikuti program joint degree di Guangxi University for Nationalities (GXUN) China berhasil menyelesaikan studi dan mengikuti wisuda.

Menurut Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD) dalam waktu dekat ini, yaitu tepatnya akhir bulan Agustus 2019 gelombang III program joint degree ke Guangxi University for Nationalities (GXUN) China diikuti 4 mahasiswa Teknik Informatika. Keempat mahasiswa tersebut adalah : Bayu Krisna Murti (1700018015), Syahrani Lonang (1700018079), M. Rangga Alexa Zegie (1700018076), dan Candra Putra Negara (1700018018).
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa