• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 13 Des 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Industrial Research Competition atau yang sering disebut dengan I-REON kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD). I-REON tahun 2018 ini merupakan tahun ke dua diselenggarakan, dan berlangsung di Auditorium Utama kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan pada hari Rabu 12 Desember 2018.

Industrial Research Competition

I-REON merupakan ajang lomba untuk mahasiswa dan siswa untuk mengembangkan kreativitas dalam bidang teknologi yang tepat guna. I-Reon dibentuk pada tahun 2017 dengan harapan menjadi agenda tahunan dari Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan (TI UAD) sebagai simbol dari Teknik Industri UAD.

Industrial Research Competition

Menurut Utaminingsih L, S.T., M.T. salah stu dewan juri pada kompetisi tersebut, memyampaikan “ bahwa tema yang diangkat pada Tahun 2018 ini adalah “Kreativitas Siswa dalam Menciptakan Teknologi dan Inovasi guna Menghadapi Era Milenial”. I-REON Tahun 2018 ini merupakan rangkaian T-Days 2018. Peserta yang berkompetisi pada I-REON kali ini yaitu sebanyak 9 Kelompok diantaranya : SMAN Plus 2 Banyuasin III (2Tim). SMKN Rengel Tuban, SMK SMTI Yogyakarta (3 Tim), MA Almuslimun Lamongan (2 Tim), dan SMA Angkasa Adisucipto Yogyakarta.

Industrial Research Competition

Sub tema yang diangkat pada tahun ini ada tiga, yaitu Pemanfaat Sumber Daya Alam (SDA), Energi Terbarukan, dan Rekayasa Karya Cipta. Peserta dari kompetisi ini merupakan siswa dari jenjang Madrasah Aliyah, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan tingkat nasional. Satu sekolah dapat mengirimkan 1 atau 2 tim, dengan anggota 2-3 siswa dengan 1 orang guru pembimbing.

Industrial Research Competition

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa