• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 20 Nov 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Konferensi dan Lokakarya Internasional tentang Telekomunikasi, Komputer, Listrik, Elektronika dan Kontrol (ICW-TELKOMNIKA) adalah konferensi internasional tahunan di mana semua pakar dari dalam dan luar negeri berkumpul bersama untuk mempresentasikan karya terbaru mereka dan berbagi ide & visi baru untuk mencapai telekomunikasi, komputasi yang akan datang , listrik, elektronik, dan kontrol untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Universitas Ahmad Dahlan
ICW-TELKOMNIKA ke-2 2019 diselenggarakan pada tanggal 19-21 November 2019 di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Indonesia . Konferensi ini dipandu oleh Universitas Ahmad Dahlan dan diorganisir oleh TELKOMNIKA Telecommunications Computing Electronics and Control (jurnal terindeks Scopus). Tema konferensi tahun ini adalah “Teknik Kecerdasan Komputasi dalam Konteks Industri 4.0 : Temuan Saat Ini & Arah Masa Depan untuk Menjalani Kehidupan yang Lebih Baik”.

Universitas Ahmad Dahlan
Industri 4.0 mewakili revolusi industri keempat di bidang manufaktur dan industri yang merupakan transformasi industri saat ini dengan otomatisasi, pertukaran data, cloud, big data, virtual & augmented reality, kecerdasan buatan, Internet of Thing, dan tujuan manufaktur. Energi Terbarukan dan Smart Grid dengan menggunakan Teknik Intelejensi Komputasi memungkinkan utilitas energi memantau dan mengontrol proses pembangkit, transmisi dan distribusi dengan cara yang lebih efisien, fleksibel, andal, berkelanjutan, terdesentralisasi, aman, dan ekonomis.

Universitas Ahmad Dahlan
Semua makalah yang dipresentasikan dalam konferensi ini (setelah perpanjangan & revisi berdasarkan umpan balik di konferensi & lokakarya) akan dipublikasikan di salah satu jurnal seperti : Jurnal TELKOMNIKA Telekomunikasi Komputasi Elektronik dan Kontrol ( Scopus indexed journal, SJR Q2), Buletin Teknik Listrik dan Informatika ( Scopus indexed journal, SJR Q2), dan Jurnal Internasional Power Electronics dan Sistem Drive ( Scopus diindeks jurnal, SJR Q2.

Universitas Ahmad Dahlan
Menurut Anton Yudhana, S.T., M.T., Ph.D., (salah satu moderator), menyampaikan “ bahwa pembicara utama pada ICW-TELKOMNIKA ke-2 2019 adalah : M. Nadzir Marsono (Universiti Teknologi Malaysia), Nur Pamudji (Asosiasi Tenaga Surya Indonesia), Teddy Mantoro (Universitas Sampoerna, Indonesia), Umashankar Subramaniam (Universitas Pangeran Sultan, Arab Saudi), dengan ketua Umum Tole Sutikno (Pemimpin Redaksi TELKOMNIKA).

Universitas Ahmad Dahlan
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa