• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 16 Mar 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Kuliah Tamu Kelompok Keilmuan Sistem Cerdas (KKSC) Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), diselenggarakan pada hari Jumat 15 Maret 2019, yang bertempat di Ruang Persiapan 2, Lantai 9 Sayap Timur, Kampus 4 UAD. Dalam kesempatan tersebut hadir dua pemateri sekaligus dari Universitas Gadjah Mada yaitu : Teguh Barata Aji, S.T., M.T., M.Eng., Ph.D. Dan Afia Hayati, S.Kom. M.Cs., Ph.D.

Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan

Tema Kuliah Tamu ini meliputi pembelajaran Natural Language Processing, Artificial Intelligence, Data Warehouse, Data Mining, maupun Bioinformatika ilmu yang mempelajari penerapan teknik komputasional untuk mengelola dan menganalisis informasi biologis. Sebelum kuliah tamu dimulai, para peserta terlebih dahulu diberi kesempatan untuk menambah wawasan melalui presenter kegiatan (presentasi) expo SIG oleh mahasiswa yang sudah mengambil SKS skripsi. Expo SIG tersebut dalam bentuk poster dan dipresentasikan dihadapan mahasiswa Teknik Informatika yang sudah terdaftar untuk mengikuti acara kuliah tamu tersebut.

Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan

Mahasiswa Teknik Informatika yang mengikuti acara ini diberi Kuota terbatas hanya untuk 100 peserta, yang meliputi Kelas : KCB, NLP, SPK, Sistem Pakar, Machine Learning, dan SIG. Calon peserta Kuliah tamu sebelumnya harus mendaftar melalui http://bit.ly/KuliahTamuKKCerdas. Selain memperoleh ilmu dari kedua narasumber, kuliah tamu ini juga ada game serta hadiah menarik, dan tentunya yang ditunggu oleh peserta yaitu memperoleh voucher nilai matakuliah.”Terang Dewi Pramudi Ismi, S.T., M.CompSc. (Dosen TIF UAD)”.

Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan
/(ns)