• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 26 Mar 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam rangka memperkuat kerjasama Internasional antara Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan ( FTI UAD ) dengan Faculty of Electrial Engineering Universiti Teknologi Malaysia. Pada hari Senin, 25 Maret 2019 bertempat di ruang sidang Islamic Center Kampus IV UAD menggadakan kuliah umum. Agenda kuliah umum dan rangakaian diskusi tersebut dilakukan antara Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD), Program Studi Teknik Elektro FTI UAD dengan Prof. Dr. Jafri Bin Din (Faculty of Electrial Engineering Universiti Teknologi Malaysia).

Prof. Dr. Jafri Bin Din Kuliah Umum di UAD

Prof. Dr. Jafri Bin Din, sudah pernah berkunjung di FTI UAD pada tahun 2016, dengan agenda yang sama yaitu memberikan kuliah umum. Prof. Dr. Jafri Bin Din sangat takjub melihat kampus Muhammadiyah khususnya UAD yang perkembangannya sangat pesat, serta fasilitas yang sangat modern guna menunjang seluruh aktivitas kampus baik perkuliahan maupun praktikum.

Prof. Dr. Jafri Bin Din Kuliah Umum di UAD

Tema yang diambil pada kuliah umum tersebut adalah “hambatan menulis Skripsi dan Tesis serta kiat mengatasinya”. Banyak mahasiswa tingkat akhir yang mengalami kesulitan bagaimana harus menulis tulisannya dalam bentuk karya ilmiah atau skripsi. Ada banyak alasan yang dimiliki mahasiswa karena merasa kesulitan dalam menulis naskah mereka. Dalam sebagian besar kasus, hal tersebut disebabkan oleh kurangnya pengalaman menulis naskah yang begitu luas, baik itu meringkas penelitian.

Prof. Dr. Jafri Bin Din Kuliah Umum di UAD

Dampak pada kesulitan tersebut pada akhirnya akan membuat kita menjadi rendah diri, frustasi, stress, kehilangan motivasi, sehingga bisa menunda penyusunan skripsinya, bahkan ada juga yang memutuskan untuk tidak menyelesaikan skripsinya. Dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. Jafri Bin Din membagi 12 rahasia untuk mengatasi permasalahan dan kendala dalam menulis skripsi atau tesis dihadapan ratusan mahasiswa Teknik Elektro FTI UAD yang hadir memenuhi ruang sidang Islamic Center Kampus IV UAD.

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa